Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perbedaan Liga Inggris, Spanyol, dan Italia menurut Pablo Osvaldo

flyingcapungAvatar border
TS
flyingcapung
Perbedaan Liga Inggris, Spanyol, dan Italia menurut Pablo Osvaldo


Pablo Osvaldo saat ini tengah menikmati petualangan barunya di Inggris bersama Southampton. Sebelumnya pemain kelahiran Argentina yang memperkuat Timnas Italia ini sempat merasakan atmosfer kompetisi di dua liga elit Eropa lainnya.

Pemain berusia 27 tahun ini enam musim merumput Serie A Italia dan juga pernah semusim menjajal Liga Primera Spanyol. Ketika ditanyai tentang perbedaan yang dirasakannya di tiga liga tersebut, ia mengungkapkan jawabannya.

"Saya mulai beradaptasi dengan sepakbola Inggris, perbedaannya sangat mencolok dengan Italia dan Spanyol," ungkap Osvaldo dalam wawancara bersama Telenoche.

"Di Inggris, kekuatan fisik sangat diandalkan ketimbang Italia dan Spanyol. Ritme yang dimainkan juga sangat impresif, walau secara teknik kalah dari Spanyol."

Lebih lanjut, pria asal Buenos Aires ini memuji antusiasme suporter di Inggris sebagai perbedaan terbesar dengan dua kompetisi terdahulu.

"Yang paling saya sukai adalah semangat dari para suporter, mereka selalu menggila saat bertanding namun bersikap tertib usai laga."

"Mereka mendukung tim mereka dan pulang ke rumah tanpa melakukan keributan. Sikap yang sangat fantastis," puji Osvaldo lagi. (tnc/mri)
0
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.