Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Milan vs Barca Akan Samai Rekor Duel Tersering di Liga Champions
Milan vs Barca Akan Samai Rekor Duel Tersering di Liga Champions


Jakarta - Partai AC Milan lawan Barcelona kembali mengisi Liga Champions. Pertemuan kedua tim itu di matchday 3 ini pun akan menyamai jumlah duel terbanyak antara dua tim di ajang tersebut.

Milan dan Barca adalah tim raksasa sarat sejarah dan prestasi di negaranya masing-masing--Italia dan Spanyol. Di kompetisi Piala/Liga Champions keduanya pun punya reputasi oke sebagai tim yang pernah tampil menjadi kampiun--Milan 7 kali, Barca 4 kali.

Milan dan Barca sendiri total sudah saling berhadapan 13 kali di kancah Liga Champions. Walhasil laga dalam matchday 3 Liga Champions di San Siro, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB, akan menjadi duel ke-14 dari Rossoneri dan Blaugrana.

Opta mencatat, jumlah 14 duel itu bakal menyamai pertemuan paling sering di Liga Champions yang saat ini tercatat antara Bayern Munich dan Real Madrid, dua klub raksasa lainnya di Eropa--Bayern punya 5 titel Liga Champions termasuk tahun lalu, Madrid merupakan tim tersukses di ajang itu dengan 9 gelar juara.

Pertemuan nanti juga menjadi kali keempat kedua tim berhadapan di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Sebelum musim ini Milan dan Barca juga berjumpa di babak 16 besar musim lalu, dan dua kali di musim 2011-12 yakni pada fase grup dan perempatfinal.

Catatan Milan atas Barca sendiri belakangan kurang oke. Opta menyebut bahwa dari sembilan laga terakhirnya lawan Barca di Liga Champions, Milan cuma bisa menang sekali. Delapan laga lain berakhir dengan lima kemenangan untuk Barca dan tiga kali imbang.

Sementara menurut catatan situs UEFA, kali pertama Milan dan Barca berhadapan dalam partai format Liga Champions adalah pada 18 Mei 1994. Dalam partai final di Athena tersebut, Milan tampil sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/10/22/155302/2392413/1033/milan-vs-barca-akan-samai-rekor-duel-tersering-di-liga-champions[/url]
0
970
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.