Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

destiantyruriAvatar border
TS
destiantyruri
Fenomena gadget dan penggunanya
Ane newbie nih gan sist, jadi agak kaku gimanaaa gitu. hehe. Ane bingung awalnya ane mau ngepost apa, tapi yah seadanya ajalah yaa emoticon-Smilie

Kalo kita mau ikutin kemajuan teknologi emang ngga akan pernah ada habisnya. Liat aja gadget-gadget yang selalu ngeluarin seri terbarunya dari produk-produk mereka. Kira-kira sampai kapan fenomena ini berlangsung ya ??


Ane pernah denger cerita dari temen kampus ane. Jadi waktu dia lagi ketemuan untuk makan di mall sama kakanya yg kebetulan kakanya itu tinggal di luar negri dan lagi pulang ke Indo. Pas mereka lagi ngobrol-ngobrol ada percakapan yang diceritain temen ane yg ane setuju banget. Nih kutipan obrolannya :
Kk temen: "Dek coba deh lo liat dimeja sebelah sana. Kasian ya keluarga itu !"
Tmn ane: "Emang kasian kenapa kak?"
Kk temen: "Saat weekday Kan mereka udah disibukkan dengan rutinitasnya belum lagi sikonnya Jakarta itu dimana-mana macet, otomatis waktu untuk kumpul bersama keluarga itu udah jarang banget. Tapi disaat mereka ada waktu untuk kumpul, mereka malah sibuk dengan gadgetnya masing-masing"
Tmn ane:"hhmm.. Iya ya ka"
Kk tmen: "Diluar aja ngga kaya di indo loh dek. Gue kaget pas balik ke Indo ternyata wabah gadget sampe sebegininya ya disini."


Menurut kalian bener ngga sih percakapan temen ane sama kakanya itu ? Kalo ane setuju banget. Karna ane juga ngga jarang ngeliat hal-hal yg mirip kaya gitu.

Ngga dimana-mana hampir tiap orang sibuk dengan gadgetnya. Padahal ternyata mereka yang sibuk megang dan mainin gadgetnya itu belum tentu lagi ngelakuin hal-hal yang perlu. Contohnya kemarin, waktu ane naik angkot, nah diangkot itu ada mba-mba mainin gadgetnya. Kan kalo gadget nyala itu mantul dikaca penumpang tuh, ane liatin aja tuh kaca, padahal ternyata dia cuma sekedar buka-buka galeri fotonya berulang-ulang aja. Terus sebelum-sebelumnya ane juga pernah liat hal yang sama kaya yg dilakuin mba-mba diangkot tadi.

Jadii.. Sebenernya gunanya 'gadget' itu sendiri dijaman sekarang itu sebenernya apa sih ? Soalnya buat ane, gadget canggih itu akan lebih baik jika dipergunakan dengan bijak. Misalnya untuk keperluan tugas, kerjaan, atau mungkin keperluan pendidikan sebagai pengganti buku disekolah atau dikampus kan internet itu sebenernya nyimpen banyak banget informasi yang kita perluin kalo kita benar menggunakannya. Sekali-sekali kalo emang udah suntuk banget ya boleh laah ngegames tapi jangan sampe dijadiin priority aja tuh aplikasi game jadi banyak bener. hehe.

Sekian thread pertama ane. Kalo berkenan ane rela dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Sundul

Jangan lupa commentnya juga ya gan sist. Thanks
0
2K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.