Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atheizAvatar border
TS
atheiz
Buyer Jepang Lebih Berminat Busana Muslim

Buyer Jepang Lebih Berminat Busana Muslim


PROGRAM buyers' room yang digagas oleh Jakarta Fashion Week 2014 ternyata cukup diminati oleh buyer asing. Termasuk salah satunya adalah Isetan Jepang.

Yang menarik bagi department store yang cukup berpengaruh di Jepang itu, justru bukan busana konvensional. Melainkan busana muslim atau hijab.

Seperti diketahui, Jepang sendiri bukan termasuk negara yang mayoritas penduduknya muslim. Namun, styling atau gaya busana muslim yang dihadirkan oleh beberapa desainer Indonesia mampu mencuri perhatian buyer tersebut. Hal ini yang diungkapkan Ari Seputra, salah satu desainer yang ikut berpartisipasi dalam pogram buyers's room JFW 2014.

"Dari Isetan Jepang lebih tertarik dengan baju muslim. Apalagi dengan aksesori yang luar biasa dan styling-nya. Ini menarik buat mereka karena di Jepang enggak pernah lihat," jelasnya kepada Okezone di Fashion Tent JFW 2014, Senayan City, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2013.

Kendati demikian, Ari sendiri tidak berminat untuk beralih ke busana muslim. Meski sudah mengenal dekat dengan pihak Isetan, namun dia lebih suka memberikan kesempatan tersebut kepada desainer lain yang khusus merancang busana muslim.

"Saya pernah mencoba semuanya, mulai dari wedding, kebaya, muslim, tapi ini sudah cukup banyak. Jadi, biar yang lain saja. Saya memang sedang fokus pada major minor," tutupnya.


sumber
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.