Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atheizAvatar border
TS
atheiz
Masjid Banten Sempat Mau Dinamai Atut Al Chosiyah

Masjid Banten Sempat Mau Dinamai Atut Al Chosiyah


TEMPO.CO, Jakarta - Masjid raya Al Bantani di kantor pemerintah provinsi Banten kota Serang punya cerita sendiri. Selain proyek pembangunannya yang ditengarai bermasalah, nama pusat ibadah itu pun sempat mengundang kontroversi.

Berdasarkan penelusuran Tempo, sebelum diresmikan pada September 2010, masjid Al Bantani ini sempat diusulkan diberi nama Masjid Al Chosiyah. Nama itu diambil dari nama belakang Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Namun setelah dipersoalkan beberapa pihak, pengurus maskid akhirnya memilih nama Al Bantani.

Masjid Al Bantani diresmikan pada Senin 4 Oktober 2011, tepat pada hari ulang tahun provinsi Banten ke-10. Peresmian masjid ini ditandai dengan peluncuran Mushaf Alquran Al Bantani.

Masjid Al Bantani mulai dibangun pada Januari 2008. Berdiri di atas lahan 2,8 hektare, masjid seluas 13 ribu meter persegi ini bisa menampung 10 ribu jamaah. Dilengkapi fasilitas mumpuni seperti basement dan empat menara setinggi 46 meter, pembangunan masjid Al Bantani menghabiskan anggaran sekitar Rp 102 miliar.


sumber
0
1.7K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.