Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

electr0Avatar border
TS
electr0
10 Karakter Game Pria Dengan Desain Paling Boyband



Bukti no repost

Spoiler for :


Dengan masuknya budaya Jepang dan Korea yang sangat gencar, Indonesia memang mengalami fenomena baru di sektor industri hiburan, khususnya musik. Tidak lagi lagi dihiasi dengan hanya para musisi dan band, kita mulai mengadopsi konsep “girlband/boyband/idol” yang memang lebih familiar di negara-negara Asia Timur. Tidak hanya sekedar menawarkan kemampuan vokal, konsep ini juga didesain untuk menjadikan visual dan gaya hidup sebagai nilai jual paling utama. Menariknya lagi, ia mulai berkembang menjadi sebuah tren yang diikuti oleh banyak remaja, terutama dari sisi penampilan.

Adaptasi budaya ini sendiri sebenarnya sudah terjadi di industri game cukup lama. Ada dua tren visual yang selalu membuat para developer jatuh pada konsep klise yang sama: menawarkan desain karakter wanita yang terlalu sensual atau menawarkan desain karakter pria yang terlihat terlalu ‘boyband’. Boyband di sini tentu saja tidak menyoroti kemampuan vokal atau menari setiap karakter game ini. Namun lebih cocok untuk mendeskripsikan desain yang biasanya terlalu feminim secara visual, atau karena pembawaan karakter yang justru terlihat lemah. Desain rambut menjadi salah satu elemen yang bisa dianggap sebagai indikator.

Menariknya lagi, sebagian besar dari karakter yang hadir dengan desain ini tumbuh dan berasal dari developer Jepang, yang memang sudah mengenyam konsep boyband dan idol untuk waktu yang cukup lama. Sementara game-game yang lahir dari developer Barat selalu mengusung desain yang justru mengekspos maskulinitas secara berlebihan. Otot, darah, karakter yang keras dan hadir tanpa ampun seolah bertolak belakang dengan apa yang selama ini berusaha dicitrakan oleh Jepang.

Lantas dari semua karakter game pria yang ada di industri game, karakter mana saja yang pantas yang pantas menyandang sebagai paling ‘boyband’?


Quote:


yoo, bagi agan agan yang berkenan bisa timpukin ane ama emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:

Diubah oleh electr0 21-10-2013 14:02
0
6.4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.