Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diemzwiemzAvatar border
TS
diemzwiemz
Balapan yang Membingungkan di Phillip Island'
Phillip Island - Untuk kali pertama sepanjang sejarah, balapan MotoGP mewajibkan seluruh rider mengganti motor meski hujan tidak turun. Aturan lain soal speed limit diklaim membuat rider jadi binggung.

Karena alasan keamanan, terkait kekhawatiran akan daya tahan ban bridgestone tak cukup kuat untuk dipakai hingga balapan tuntas, Race Direction mewajibkan seluruh pebalap mengganti motor di lap sembilan atau sepuluh. Juga demi alasan keselamatan pebalap, race di Phillip Island dipangkas jumlahnya dari yang seharusnya 27 menjadi hanya 19 putaran saja.

Terkait keharusan melakukan pit stop, Marquez jadi 'korban'. Baru mengganti motor di lap ke-11, pebalap Honda itu dikibari bendera hitam alias didiskualifikasi. Marquez yang sebelumnya punya peluang jadi juara dunia di seri Australia kini cuma unggul 18 poin saja dari Jorge Lorenzo.

Perubahan aturan lain pada MotoGP Australia ini adalah area speed limit yang ditambah. Kembali karena alasan keamanan dan keselamatan, speed limit menjelang dan selepas pit diperpanjang.

Pedrosa sempat dijatuhi sanksi turun satu posisi di tengah balapan akibat melanggar speed limit tersebut. Namun karena Marquez didiskualifikasi, Pedrosa bisa langsung naik lagi ke posisi dua.

"Aturan-aturannya terus berubah setiap menit. Segalanya harus masuk kepala Anda dan sulit pada awalnya untuk beradaptasi dengan aturan tersebut tanpa membuat kesalahan," sahut Pedrosa usai balapan.

"Marc membuat kesalahan dan saya juga. Semuanya berjalan sangat cepat dan itu membingungkan untuk para pebalap dan mekanik. Kami harusnya tahu jelas di lap berapa harus masuk pit dan itu tak jelas apakah lap sembilan atau sepuluh, dan pitlane-nya juga lebih panjang dari kondisi normal. Semuanya aneh hari ini," lanjut dia di Autosport.

Kritik terkait perubahan beberapa aturan untuk balapan di Australia juga dilontarkan Colin Edward.

"Tidak senang dengan keputusan (pada Marc Marquez). Pertama kalinya skenario ini diterapkan dan (muncul) diskualifikasi. Kami bukan ahli matematika... biarkan kami membalap dan f*** off," tulis Edward melalui akun Twitternya.
Spoiler for Sumber:

UPDATE GAN!!
Spoiler for Berita terkait:
Diubah oleh diemzwiemz 20-10-2013 18:24
0
2.4K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.