nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
BURUH PAKE CBR, BYSON, VIXION, MASIH AJA NUNTUT GAJI 50%

KENDARAAN BURUH MASA DEPAN


ini mobil yg katanya punya pabrik. kok pake plat item?



Kenaikan harga BBM dianggap sebagai pemicu demo buruh menuntut kenaikan UMP pada hari ini. Tidak tanggung-tanggung, mereka menuntut kenaikan hingga 50% dari upah mereka saat ini.

Titik kumpul mereka sebelum menuju Istana Negara adalah Bundaran HI. Beriringan mereka ada yang berjalan ada pula yang membawa motor.

Pantauan detikcom, Kamis (17/10/2013) para buruh ada juga yang membawa motor mahal seperti Honda CBR yang harganya mencapai puluhan juta. Ada pula yang membawa kendaraan sekelas di bawah itu.

"Iya motor saya, tapi saya mau nyusul teman saya nih, sudah ya," ujar seorang buruh demonstran yang mengendarai Yamaha Vixion di Jl. Medan Merdeka Selatan.

Sama halnya dengan pemilik Vixion, penunggang Byson pun enggan menjawab pertanyaan seputar berapa angsuran kredit motor dibanding gaji mereka. Sementara itu yang membawa mobil mengaku itu bukan miliknya.


"Punya pabrik, bukan pribadi, ini kita mau balik ke Karawang," ujar salah seorang pekerja dari FSPSI di mobil Toyota Avanza.

Kalau milik perusahaan, kenapa bisa dapat izin untuk dipakai demo? "Ya nggak bilang-bilang lah ke bos," jawabnya.

Tampak pula beriringan beberapa Avanza lain dan Daihatsu Terios. Lain halnya dengan yang membawa kendaraan pribadi, bus pariwisata yang ditumpangi pun tidak murah harga sewanya.

"Sekali sewa itu Rp 1,8 juta paling murah, bisa juga sampai Rp 2,5 juta per 12 jam nya. Makanya tadi berangkat jam 6 pagi, nanti sampai sana juga jam 6 sore. Itu belum uang jalannya lho," sebut sopir bus Parahyangan yang disewa buruh, Sugiono.

Usai demo, sebagian buruh demonstran sedang berfoto-foto ria di depan Monas. Sebagian lainnya nampak menawar-nawar pakaian bergambar ikon DKI Jakarta tersebut.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/17/163157/2388427/10/cerita-demo-buruh-enggan-ditanya-asal-usul-motor-dan-mobil-mereka?991104topnews[/url]

Gw yakin. setelah bosan duduk dikelas 150 cc, buruh pada ngarepin bisa pake NINJA 250 ke pabrik emoticon-Malu (S)

Diubah oleh nevertalk 17-10-2013 12:23
0
31.2K
554
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.