Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

janitra48Avatar border
TS
janitra48
5 Tahun Terakhir Penjualan PC Terus Merosot

Komputer PC telah berjuang untuk mempertahankan tingkat pertumbuhan tinggi dan melawan popularitas tablet. Berdasarkan riset Gartner, pengapalan PC secara global selama lima tahun terakhir alami penurunan.

Pengiriman mencapai 80.3 juta unit dalam tiga bulan hingga September atau turun 8,6 persen dari tahun lalu. Demikian dikutip dari bbc.co.uk, Kamis (10/10).

Penjualan PC sekarang telah jatuh selama enam kuartal berturut-turut, terlebih lagi semakin populernya tablet dan smartphone.

Gartner mengatakan penurunan harga tablet telah menurunkan penjualan PC di pangsa pasar negara berkembang.

"Pergeseran konsumen dari PC ke tablet menyebabkan konsumen PC alami penurunan di pasar negara-negara berkembanga," kata Mikako Kitagawa, analis utama di Gartner.

"Ketersediaan yang sangat besar tablet Android murah dan berbagai perangkat pendukungnya telah menarik konsumen di negara berkembang."

Berdasarkan riset International Data Corporation (IDC) pada Kamis (10/10) menunjukkan pengiriman PC secara global turun 7,6% menjadi unit 81.6 juta selama periode tersebut.

IDC mengatakan kemungkinan penurunan penjualan PC akan berlanjut hingga tahun depan.

Pada Juli tahun ini, IDC telah mengatakan, adanya peningkatan pertumbuhan pada paruh kedua tahun ini. Ternyata pernyataan itu tidak sesuai.

"Kuartal ketiga sangat dekat dengan perkiraan, tetapi tidak sesuai dengan pangsa pasar PC atau dalam arti tidak ada potensi pertumbuhan penjualan PC secara jangka pendek," kata Wakil Presiden IDC, Loren Loverde.

Buat agan-agan yg baik hati bagi cendol.x dong emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
996
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.