Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tresnaaahAvatar border
TS
tresnaaah
Alam Gaib Ternyata Bisa Dijelaskan Dengan Fisika Kuantum
Waktu saya baca blog Priyadi tentang hukum kekekalan energi, saya teringat salah satu acara National Geographic tentang kuantum fisika. Di sesi acara tsb. seorang fisikawan muda menjelaskan salah satu masalah pelik di dunia fisika, yaitu bagaimana menjelaskan cara kerja daya gravitasi. Singkat cerita, ada eksperimen yg dilakukan yg membuktikan bahwa ada bbrp bagian daya gravitasi yg hilang ketika 2 partikel bertabrakan dgn kecepatan yg tinggi. Hal ini tentu tidak sesuai dgn hukum kekekalan energinya Newton. Yg menarik adalah ternyata energi bisa berpindah ke dimensi lain di luar ruang 3 dimensi. Nah lo! Mungkinkah hal ini bisa menjelaskan alam gaib?


Sebagai seorang muslim, saya percaya adanya alam gaib. Sesuatu yg gaib ini gak pernah bisa dipecahkan menurut sains dan sering dianggap pesimis oleh mereka. Kenapa gak bisa? Karena kita hidup di alam 3D dan utk bisa melihat alam kita secara utuh, kita harus keluar dari alam 3D ke dimensi keempat, lima, dst. Susah memang menjelaskan ini, tapi saya menemukan video di YouTube yg sangat indah dan menarik.

Meet dr. Quantum in the Flatland:



Mungkinkah sesuatu yg gaib itu sebenarnya ada di dimensi yg lebih tinggi dari ruang 3D? Seperti ketika si dr. Quantum bercakap2 dgn si little circle:

dr. Quantum: “I am in another dimension, another space. I am …. above you.“
2D circle: “aaah… never… never…. use that word !!“
dr. Quantum: “What word?“
2D circle: “…th..th..the A word.”

2D circle: “Are you a ghost?“

Ada dua hal yg menarik dari kartun flatland di atas.

Perpindahan dari dimensi rendah ke dimensi tinggi
Ingat ketika dr. Quantum mengangkat lingkaran kecil keluar dari ruang 2D ke ruang 3D? Saya teringat apakah ini mungkin kejadian sewaktu kita mati? Wah gak tahu juga saya, tp film di atas menggambarkan kemungkinan arwah kita akan di-”angkat” ketika mati ke dimensi yg lebih tinggi dr ruang 3D. Saya kutip kata “angkat” krn mungkin sebenarnya bukan ke atas kita, spt konsep “above” yg tidak dikenal oleh si 2D circle. Kita gak kenal konsep jarak dan arah di dimensi yg lain tsb.

Lalu apakah ini mungkin juga menerangkan kejadian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ketika beliau diangkat ke langit ke tujuh? Subhanallah. Wallahu ‘alam bissawab.

Projeksi benda dari dimensi tinggi ke dimensi rendah
Dalam kartun itu digambarkan bagaimana projeksi jari tangan si dr. Quantum ketika dibawa ke dimensi yg lebih rendah. Hal ini membuat saya berpikir bahwa jasad kita atau tubuh kita ini sebenarnya hanyalah projeksi dari bentuk kita di ruang 3 dimensi. Bagaimana bentuk manusia di dimensi yg lebih tinggi? Wah gak ada yg tahu.

Saya gak berani berpasti-pasti soal ini, krn ilmu saya yg sangat rendah. Kalo misalkan ternyata teori di atas adalah salah, semua itu adalah dari ketidakmampuan akal saya, tp jika benar maka semua itu berasal dari Allah.

Spoiler for Pendapat TS:


Maaf kalo emoticon-Blue Repost

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh tresnaaah 20-10-2013 07:22
0
5.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.