Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

daniellrungAvatar border
TS
daniellrung
Night Market.
Night Market.

Saat memerintah di Solo, Jokowi membangun kegembiraan bersama di Ngarsopuro, Solo dengan membangun pasar rakyat. Tujuan utama Jokowi adalah "Kota harus menerima Bagaimana rakyat kongkow bersama" budaya kongkow adalah memang budaya orang Indonesia, mereka guyub tanpa dibatasi kelas sosial.

Di Ngarsopuro, Jokowi berhasil dalam banyak hal. "Kegembiraan itu harus jadi milik rakyat, harus jadi romantika-nya rakyat dalam berbangsa, untuk itulah pemimpin harus mampu membangun kegembiraan dalam kebersamaan" Kata Jokowi soal ide bagaimana membangun Ngarsopuro dan kini membangun Night Market di Jakarta.

Di Jakarta, Jokowi membangun kembali konsep Ngarsopuro. Pedagang kaki lima dirapihkan dan diberi ruang berkarya, mereka berjualan, mereka menyapa pengunjung dan dari sinilah kita menemukan budaya Asia, budaya saling menyapa.

Jokowi dengan gaya otentiknya menghidupkan pasar rakyat, dia menggedor di titik nol kesadaran, bahwa Pasar bukan sekedar angka mati, tapi Pasar adalah budaya saling menyapa dan saling senyum.

Sebuah KeIndonesiaan kita bertemu kembali.
0
936
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread45.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.