Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aroelacousticAvatar border
TS
aroelacoustic
Coretan Yang Berubah Menjadi Lukisan Yang Mengagumkan
Spoiler for sebelumnya:


Banyak dari kita yang iseng mencoret-coret pada buku catatan baik di kampus maupun di sekolah untuk melewatkan waktu karena bosan dengan pelajarannya. Tapi seorang seniman telah membuat coretan yang tidak hanya sekedar coretan dengan gaya dirinya sendiri. Dia bernama Vince Low, seniman yang berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia, dia menciptakan karya seni yang terbuat dari kekacauan garis pena (coretan) untuk menghasilkan potret yang menakjubkan dari wajah terkenal.

Pada saat menjabat sebagai kepala ilustrator di biro iklan Grey, ia menciptakan tiga potret disleksia terkenal (Pablo Picasso, Albert Einstein dan John Lennon) untuk menciptakan kesadaran pada gangguan tersebut. Dan Vince Low sendiri juga merupakan seorang yang disleksia.

Coretan Yang Berubah Menjadi Lukisan Yang Mengagumkan
Coretan Yang Berubah Menjadi Lukisan Yang Mengagumkan
Coretan Yang Berubah Menjadi Lukisan Yang Mengagumkan

Disleksia adalah suatu kelainan psikologis dimana penderitanya tidak memiliki kemampuan dalam memperoleh pengetahuan dari proses pembelajaran akibat kesulitan dalam menafsirkan kalimat. Penderita disleksia mengalami kesulitan dalam membaca, menulis, dan mengeja. Tetapi, banyak orang yang tidak menyadari hal ini dan yang dirugikan adalah mereka sendiri karena sering dianggap sebagai anak yang malas, bodoh, dan lamban.

Vince Low memutuskan untuk menggunakan teknik tersebut untuk proyek pribadi yang menampilkan wajah-wajah terkenal lainnya. Vince menjelaskan, " Semuanya dimulai dengan kampanye iklan untuk Asosiasi Disleksia Malaysia. Di Malaysia, kebanyakan orang tidak menyadari disleksia sama sekali. Kenyataannya, melalui kampanye kami, kami menemukan bahwa banyak orang tua yang berpikir bahwa anak-anak mereka yang mengalami disleksia adalah anak yang memiliki keterbelakangan atau cacat mental. Tahun ini, kami keluar dengan fase kedua untuk mengatasi masalah ini. Kami menggunakan selebritis terkenal yang mengalami disleksia untuk menggambarkan bahwa disleksia bukanlah sebuah kutukan melainkan sebuah hadiah (anugerah)."

"Fakta bahwa saya juga mengalami disleksia membuat pesan ini menjadi lebih kuat. Ini membuktikan bahwa siapa pun dengan disleksia bisa sukses juga. Dalam hal seni, saya sedang mencari gaya tertentu yang dapat dengan mudah dipahami namun sulit untuk dieksekusi."

Kalian penasaran bagaimana hasil coret-coretan Vince Low lainnya yang menjadi lukisan yang sangat mengagumkan?
Cekidot gan!


Spoiler for karya Vince Low:


Itu semua gak pake photoshop atau software apapun gan. Semuanya murni manual pake tangan dan alat tulis si Vince Low sendiri. Ini ada video proses pembuatannya gan kalo masih ada yang gak percaya.




Gimana gan? Luar biasa bukan? Kita yang normal aja mungkin belom tentu bisa buat yang kayak begitu. Makanya kita harus selalu bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan pada diri kita sekarang. Dan jangan pernah menganggap remeh mereka yang mengalami disleksia, karena mungkin mereka bisa jadi lebih berbakat dari kalian.


Spoiler for sumber:


Spoiler for sekali lagi:
Diubah oleh aroelacoustic 21-10-2013 03:15
0
9.9K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.