leyhendraAvatar border
TS
leyhendra
Inilah Johan Affandi, Kepala Suku Dinas Koperasi UMKM Yang Membuat Jokowi Marah Besar
Sidak PTSP di Jakarta Timur, Jokowi marah besar

Merdeka.com - Usai sidak ke RSUD Pasar Rebo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) mendatangi kantor Wali Kota Jakarta Timur. Kunjungan dilakukan untuk mengetahui pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Namun, saat ingin menjajal pengurusan SIUP, Jokowi kesal. Bahkan terlihat marah karena seluruh staf bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tidak dapat menjawab segala pertanyaan Jokowi .

Sebelumnya, dia menanyakan mengenai pengurusan SIUP kepada warga yang sedang antre. Setelah itu, ia pun mencoba sendiri menjadi warga yang ingin mengurus SIUP.

Awalnya, Jokowi mendatangi loket PTSP menanyakan bagaimana mengurus SIUP. Kemudian, petugas loket menjelaskan bahwa mengisi formulir pendaftaran dan selanjutnya meminta tanda tangan ke Kasudin UMKM yang berada di lantai tiga.

"Saya mau ngurus SIUP gimana? Terus berapa hari jadi?" tanya Jokowi kepada petugas loket di kantor PTSP Jakarta Timur, Jumat (18/10).

Lantas, sambil terbata-bata pria yang bertugas di loket tersebut menjawab tiga hari. Jawaban itu pun dilontarkan lama setelah ada yang menyeletuk tiga hari. "Ee ee ee tiga hari Pak," jawab petugas.

Kemudian, Jokowi menanyakan setelah warga menyerahkan formulir maka alur selanjutnya bagaimana hingga SIUP jadi selama tiga hari. Petugas itu pun menjawab bahwa formulir selanjutnya, di-input ke ruang Kasudin UMKM yang berada di lantai tiga.

Lantas, mantan Wali Kota Solo ini menuju ke ruang penginputan data sambil membawa map berwarna hitam berisi berkas Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Di sana, Jokowi diantar oleh Kepala PTSP Jakarta Timur, Chusnul Cotimah dan Walikota Jakarta Timur, Krisdianto.

Tetapi, saat menuju ruangan Sudin UMKM Jakarta Timur, Jokowi malah kebablasan ke lantai empat. Chusnul pun sempat bingung dan mengaku lupa karena keasyikan naik tangga.

"Maaf Pak, keasyikan naik tangga jadi lupa," ucap Chusnul kepada Jokowi .

Selanjutnya, tragedi kemarahan Jokowi terjadi saat akan mengetahui bagaimana menginput data. Ternyata komputer di-password dan tidak bisa dibuka. Bahkan, Kepala Sudin UMKM Jakarta Timur, Johan Afandy pun tidak ada di lokasi.

Chusnul dan beberapa staf mencoba menghubungi Johan dan meminta untuk segera datang karena Jokowi ingin tahu prosedur penginputan data. Namun, ditunggu 15 menit, Johan tidak nongol, tanpa basa-basi Jokowi langsung pergi.

Tetapi, sebelum pergi Jokowi memanggil asisten pribadinya, David untuk mencatat orang-orang yang ada di lantai tiga. "Vid, catat nama orang-orang yang tadi," kata Jokowi dengan nada berbisik ke Devid.

Saat pergi meninggalkan ruangan Sudin UMKM, Jokowi membuang berkas berisi TDP ke meja dengan suara keras. Kemudian, tanpa banyak bicara dengan mimik marah langsung menuju mobil dan membanting pintu mobil.

Salah satu petugas di sana, mengetahui Jokowi membanting pintu mobil tanpa menghiraukan Wali Kota Jakarta Timur maupun lainnya. "Ya ampun, membuka kaca jendela saja tidak," ucap pria menggunakan batik.

Sebelumnya, Jokowi pernah melakukan sidak ke PTSP Jakarta Timur pada 16 Juli 2013. Pada saat itu, politisi PDI Perjuangan ini memeriksa formulir pendaftaran dan Standar Operasional Prosedur (SOP).

sumber

Quote:



Ini dia biang keroknya
Spoiler for Pegawai Bandel Tidak Bertanggung Jawab terhadap Pekerjaan:



Ternyata Pekerjaan yang katanya 3 hari bisa dikerjakan 5 menit sajaemoticon-Cape d... (S)
5 menit ngerjain 3 hari main game pc, jadinya selesainya 3 hariemoticon-Cape d... (S)
meski tidak semuanya, tapi kualitas dan integritas PNS pemda dan pemkot sebagian besar mengenaskan dan menyedihkanemoticon-Cape d... (S) .... ah paling itu hanya "oknum" kasian oknum, selalu jadi kambing hitamemoticon-Malu (S)

Diubah oleh leyhendra 19-10-2013 01:37
0
15.5K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.