Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ktr2280Avatar border
TS
ktr2280
Agan ini Bangun Replika Lamborghini Reventon (+Pic)


Spoiler for bukti norepost gan:



Bismillah
mudah2n ga repost ya gan, udh ane cek sih kagak ada yg beginian. FYI jg gan sapa tau agan pengen buat Lamborghini sendiri kayak si agan ini. cekidut gan kita nyimak ceritanya. emoticon-WinkDi akhir Mei 2012 lalu, Wang Jiang mulai membangun replika Lamborghini Reventon dengan menggunakan komponen dari mobil bekas van Nissan dan Volkswagen Santana.

Carmall.com - Adalah langit menjadi batas dari keinginan dan kreativitas. Ya, Anda mungkin pernah membaca pameo itu dalam bahasa Inggris. Dan pameo ini pulalah yang dilakukan seorang pria bernama Wang Jian, warga pinggiran di sebelah Timur dari propinsi Jiangsu.

Pria berusia 28 tahun punya keinginan memiliki Lamborghini Reventon, supercar berbandrol US$ 2 juta atau setara dengan Rp 19,45 milyar (nilai kurs Rp 9.725). Apa daya selain orang tuanya hanya petani kecil, supercar idamannya ini hanya dibuat 21 unit dan hanya ada 20 orang "beruntung" di dunia yang bisa memilikinya.

Wang Jian ternyata tidak patah semangat, dengan bekal ilmu mekanik perjalanan merealisasikan mimpi diwujudkannya. Di akhir Mei 2012 lalu, Wang Jiang mulai membangun replika Lamborghini Reventon dengan menggunakan komponen dari mobil bekas van Nissan dan Volkswagen Santana. Bodi dari replika Reventon ini dibuat dari lembaran metal yang ditempa dan dibentuk untuk menghasilkan lekuk sudut muka tajam ala rujukannya.

Bukan hanya bodinya saja yang dibuat semirip mungkin, namun desain pintu model gunting pada Reventon pun diadopsi. "Saya sudah suka sports car sejak kanak-kanak," ungkap Jian sebagaimana dikutip dari Telegraph (31/8). "Sejak itu, saya sudah berkeinginan di saat dewasa saya harus membuatnya sendiri. Realisasi mimpi ini tentu tidak mudah, tapi saya akan memperjuangkannya. Setelah tabungan cukup dan dengan waktu yang ada, inilah karya realisasi mimpi itu."

Lalu berapa dana yang telah dihabiskan oleh Wang Jian untuk realisasi mimpinya ini? Setidaknya dana yang dikeluarkan mencapai US$9.500 atau sekitar Rp 92,4 juta. Tuntaskah? Tenyata belum, Wang Jian masih harus berpikir keras untuk menyelesaikan konstruksi bodi, mesin dan transmisi. Belum lagi sentuhan interior belum tuntas,aplikasi headlamp, kaca dan masih banyak bagian detail yang masih jauh dari kata "finish".

Walhasil, kita cuma bisa berharap Jian dapat menuntaskan proyeknya dan berbagi kisah bagaimana mimpi bisa menggerakkan kita untuk maju.

nih mobilnya gan
Spoiler for Lamb 1:


Spoiler for Lamb 2:


Spoiler for Lamb 3:


Spoiler for Lamb 4:


Spoiler for Lamb 5:


mudah2n deh bapak ini masih bs lanjutin karyanya, coba aja dibawa ke indonesia pasti 1 hari JADI lamborghini masuk bengkel ketok magic..emoticon-Ngakak
saluttt buat semangat bapak ini, makin tua makin jadiii emoticon-Ngakakskillnya gan yg makin jadi....jangan lupa komeng yang baik ya gan/i





tKb
0
3.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.