Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goen14Avatar border
TS
goen14
[Sharing] Tidak hanya pemerintahnya, ternyata rakyatnya juga..
Ini ane bener-bener rasain setelah ane bikin SIM (surat izin mengemudi) beberapa hari lalu. emoticon-Malu (S)

Ketika ane datang dan melapor kepada petugas, ane lansung diarahin ke suatu tempat untuk membuat sertifikat. Setelah ane pergi, ternyata buat sertifikat mengendara tanpa tes ato apapun dan lansung jadi dengan membayar dengan jumlah tertentu (lebih mahal dari pada bayar buat SIM sesungguhnya). Karena udah diarahinnya gitu akhirnya ane ikut aja #ngeles. Dan setelah itu ane lansung bisa bikin SIM tanpa tes dan lansung ambil foto.

Selama ini kita sebagai rakyat selalu menyalahkan dan mencaci maki pemerintah, pejabat-pejabat, anggota dewan terhormat yang terlibat korupsi dan suan. Dan kita hanya selalu menyalahkan mereka.

Ternyata mental-metal korupsi ini juga sudah dimulai dari rakyatnya jadi tidak hanya pemerintahnya saja.

Berikut contoh-contoh kecil kegiatan yang menunjukkan mental korup pada rakyat atau rakyat mendukung kegiatan korup tersebut, dan kadang malah menjadi bangga menceritakan kepada orang lain:

1. Ketika bikin SIM, lebih memilih bayar lebih biar urusannya gampang daripada tes murni.( emoticon-Malu (S) kemaren ane ngelakuinnya gan, karena disuruh aparatnya juga sih #ngeles) Mungkin sedikit diantara kita yang lulus murni bikin SIM nya. Bahkan sebagian kita bangga ceritain: "ane bikin sim kemaren cuma 1 jam, tinggal foto lalu jadi". Bahkan dengan bangga: " lah gw cuma nigirm pas photo, sim gw lansung jadi (kisah nyata)."

2. Ngurus KTP, nyogok aparatnya biar cepat selesai dan ga perlu repot ngurus dan nanti KTP diantar lagi sama aparatnya ke rumah agan/sista. bahkan setengah hari selesai. Sebagian teman ane bangga ceritain bisa bikin KTP dari rumah bahkan dianterin aparatnya kerumah.

3. Sudah jadi rahasia umum kalau sebagian orang tua rela bayar sekian (jutaan bahkan puluhan juta) atau cari backing agar anaknya bisa masuk akademi ini dan itu (baca: sekolah pemerintahan yang lansunh penempatan).

4. Ngurus STNK, mau aja bayar lebih asal tau beres.

5. Ada saja mahasiswa yang menyogok dosennya untuk mendapatkan nilai A atau B. emoticon-Cape d... (S) (mahasiswa padahal).

6. Preman-preman tukang palak dan pungli-pungli yang ternyata ga terjadi hanya di pemerintahan, tapi pada rakyatnya juga, misal uang keaman, tukang palak supir angkot dll..

Dan masih banyak lagi yang mungkin agan tau mental korup yang dimiliki oleh rakyat atau kegiatan korup yang didukung oleh rakyat, silahkan di share dimari gan.. Dan mungkin kita bisa mulai menghindarinya semampu kita

Mari kita mulai perbaiki bangsa ini dari diri kita sendiri dan keluarga kita.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Dan jangan selalu menyalahkan orang lain.. Instropeksi diri kita.. (ane juga ga mau munafik kadang cara-cara korup itu lebih mudah).

Dan satu hal yang banyak kita lupa yaitu mendoakan pemerintah kita. Mendoakan agar Allah memberikan sifat amanah kepada pemimpin kita dan memberikan kita pemimpin-pemimpin yang hebat dan amanah.. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Demikian dari ane, bagaimana menurut agan dan sista?..
Mohon maaf kalau ada salah-salah kata atau seolah olah menggurui, ini cuma curhatan ane saja.
Dan kalau kalau ada pengalamannya, mari dibagi... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Janga lupa comment nya gan.. dan ijo-ijonya emoticon-Cendol (S) juga sangat diapresiasi...emoticon-Matabelo


Tambahan dari para Kaskuser

Quote:


tambahan lagi:

Quote:


tambahan lagi gan:

Quote:


bisa jadi jg spt solusi agan ini:

Quote:



Diubah oleh goen14 20-10-2013 08:50
0
3.3K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.