Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedek.manisAvatar border
TS
dedek.manis
orang RUSIA suka ke INDON
emoticon-I Love Indonesia (S)

maap salah tulis judul.. gara2 bel pulang kantor bunyi jd rada balapan

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Dewan Bisnis Indonesia-Rusia, Mikhail Kuritsyn, berharap maskapai penerbangan Indonesia membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta menuju Moskow dan sebaliknya. "Selama ini, kalau saya mau ke Indonesia atau pulang ke Rusia, harus lewat Dubai atau Eropa, perjalanannya jadi melelahkan dan memakan waktu lama," ujarnya saat berkunjung ke kantor redaksi Tempo, Kamis, 17 Oktober 2013.

Mikhail mewakili harapan banyak warga lain di Rusia. "Indonesia di mata warga Rusia sangatlah menarik, baik sebagai destinasi liburan maupun tempat berinvestasi," ujarnya. Bahkan, dia mengungkapkan, tidak sedikit kaum kelas menengah dan para pensiunan di Rusia rela menabung hingga 10 tahun demi bisa berkunjung ke Indonesia.

Sementara itu, sejumlah wilayah di Rusia berada dalam zona waktu yang sama dengan Indonesia. Vladivostok dan sejumlah kota di Rusia Timur bahkan hanya berjarak sekitar 6-7 jam perjalanan menggunakan pesawat ke Indonesia. "Jadi harusnya ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Moskow, atau dari Denpasar ke kota-kota lain di Rusia," ujar Mikhail.

Berdasarkan catatan Dewan Bisnis Indonesia-Rusia, setiap tahun, 100 ribu turis Rusia berkunjung ke Indonesia dengan tujuan utama Pulau Bali. "Kalau digabung dengan turis Rusia yang berkunjung ke tempat lain, jumlahnya pasti lebih besar." Padahal, dia menjelaskan, ongkos yang dikeluarkan untuk bepergian ke Indonesia tidaklah murah. Setiap turis Rusia harus mengeluarkan uang minimal US$ 1.000 hanya untuk tiket penerbangan.

Mikhail menginginkan maskapai penerbangan Indonesia sendiri yang membuka rute penerbangan langsung Indonesia-Rusia. "Soalnya memang orang Rusia senang naik maskapai Indonesia," ujarnya. Dia mengaku selalu terkesan dengan keramahan kru dan rasa makanan maskapai penerbangan Indonesia. "Setiap masuk pesawat Indonesia, saya selalu merasa sudah berada di Indonesia."RU


KAcian gan, jadi 2x lipat jarak tempuhnya... bosan di pesawat
Diubah oleh dedek.manis 18-10-2013 09:33
0
4.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.