Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

udabhalinkAvatar border
TS
udabhalink
Bagaimana Kualitas Pelajar Kita Kalo Siswi SMK Berani Begini?
Duni pendidikan kita makin dibuat miris gan, sama kelakuan para pelajar yang tidak memiliki dan tidak menunjukan jati diri mereka sebagai pelajar. Masih ingatkah agan sekalian pada beberapa waktu lalu, tawuran antar pelajar dengan menyiramkan air keras ke pelajar lain dalam sebuah angkutan umum yang mencederai para penumpang angkutan umum tersebut?

Kondisi ini makin memprihatinkan dengan perkembangan era teknologi dan ilmu pengetahuan yang harusnya mereka jadikan sebagai media untuk belajar dan berkomunikas agar dapat membantu proses kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

Jadi ceritanya gini gan, barusan aja ane buka Facebook keponakan ane yang masih sekolah di tingkat menengah atas. Ane iseng liat dan baca conversation dia ke temen-temennya. Kenapa ane lakuin itu? Kebetulan ane ada pengalaman di media sosial gan dan ane gak mau kalo keponakan ane terjerumus ke hal-hal negatif di media jenama seperti Facebook, Twitter ataupun Path yg sekarang ini lag happening di Indonesia.

Lanjut cerita ya gan... Setelah ane lacak percakapan keponakan ane (cowok), ane masuk ke profile seorang gadis belia yang berumur kisaran 16-17 tahunan. Apa yang ane liat disana bener-bener bikin ane emosi, kesel, miris dan cuma bisa elus dada sama kelakuan adek-adek pelajar kita sekarang ini emoticon-Nohopemewekemoticon-Marahemoticon-Cape d...

Langsung aja ya gan, ane tunjukin kelakuan gadis remaja yang tidak senang karena ditegur oleh gurunya karena bermain ponsel saat jam belajar dikelas.
Spoiler for Miris:


Jujur, ane langsung ngobrol sama keponakan ane secara persuasif dan dimulai pake candaan. Karena kalo kita mencoba menguak pertanyaan dari ABG seusia mereka dengan kekerasan, pasti ada penolakan dan rasa dendam kepada kita gan. Maka itu, ane lakukan dengan bercandan ke keponakan ane. Sampe akhirnya dia ngaku kalo itu temen kenalannya dari Facebook dan cuma buat temen-temenan aja.

Ane cuma mau share ke agan/aganwati sekalian disini, bukan maksud ekspose personal ataupun menjatuhkan derajat siswa. Justru ane berharap dengan kejadian ini, kita bisa lebih aware akan lingkungan terdekat kita agar gak terjadi sama kita.

Thanks gan udah mau mampir di thread ane ya.
Salam emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-2 Jempol
0
6.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.