lukmanrents
TS
lukmanrents
4 Hukum Karma di Jalanan ( Penting Gan...!!! )

WELCOME TO MY THREAD

Spoiler for Jangan Lupa di Rate yah gan.../:)/:


Alhamdulillah HT...Makasih Mimin, Momot and Kaskuser Lain ini HT pertama ane...
Spoiler for Bukti HT:

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Makasih yah Agan n aganwati yang kasih Cendol
Spoiler for Cendol:

emoticon-2 Jempolemoticon-Shakehand2





Apa sih hukum Karma ???
Karma asal kata dari bahasa Sansekerta India Karman yang artinya bertindak, tindakan, kinerja adalah konsep "aksi" atau "perbuatan" yang dalam agama hindu dipahami sebagai sesuatu yang menyebabkan seluruh siklus .Dalam konsep "karma", semua yang dialami manusia adalah hasil dari tindakan kehidupan masa lalu dan sekarang.

Istilah karma berasal dari ajaran agama Budha dan Hindu.

Arti sederhana dari karma adalah segala perbuatan yang dilakukan akan memiliki akibat pada pelaku di masa selanjutnya. Tindakan buruk saat ini akan berakibat keburukan di masa datang. Perilaku baik akan berakibat kebaikan.

Kalo orang indonesia percaya Hukum Karma akan terjadi saat kita ada di dunia. Kalo orang india setelah mati gan...

Kita pasti pernah mendengar peribahasa ini, “Siapa yang menanam, Dia yang akan menuai.” Maksudnya, jika seseorang menanam kebaikan, maka ia akan menuai kebaikan pula. Dan jika seseorang menanam kejelekan, maka ia akan menuai hasil yang jelek pula.

Jadi Apapun yang kita Lakukan Dijalanan Bisa Terjadi ke Kita juga Gan.

Naaah..Sebaiknya di jalanan kita selalu menanam kebaikan agar kita Selamat dijalanan dan di hargai oleh pengendara lain.

Kita akan mendapatkan Karma Kebaikan Gan.
emoticon-Jempol

Karma Pertama
1.Siapa Yang menghormati Orang Lain akan dihormati juga

Spoiler for Gak segitunya kale gan...:


Siapa yang tidak mau mau di hormati oleh pengendara laen? Pasti semua mau khan...
TS pernah mengalami sendiri saat pernah memaki2 mobil eeh selang beberapa bulan kemudian Gantian ada mobil yang marah2 sambil teriak2 gak jelas. Aneh yah gan...itulah karma.

Agak sulit memang, saat kita ingin butuh cepat dan segera. Tetapi semua orang melupakan hal ini. Kita selalu tergesa-gesa sradak sruduk Gaspol sampai jarang lihat sekitar kita. Yang dipikirkan hanya sampai di Tujuan tanpa terlambat. Padahal Kita sama saja menukar Nyawa untuk beberapa menit saja.

Saking cepatnya kita sampai melupakan hal ini sampai tidak menghargai kendaraan lain dan pengguna jalan lain.

Biker Banyak juga yang tidak menghargai Pejalan Kaki. Banyak juga biker naik ke Trotoar sampai ada biker yang dimarahi2 ibu2 trus jatoh sampe disukurin orang tapi banyak juga yang belum kapok naik ke Trotoar. Hadah...

Kita harus menghargai Truk,Sedan, Pejalan kaki,gerobager sampai tukang roti yang melintas wira wiri dijalan.
emoticon-Ngaciremoticon-Traveller
emoticon-Ngacir2
Banyak kecelakaan karena biker atau mobil yang kurang sabar akhirnya melewati gerobak yang lambat tanpa lihat Spion akhirnya bersenggolan dengan kendaraan lain.

Jika agan menghargai orang lain. Percaya deh perjalanan agan akan lebih mudah. Ingat gan jangan lihat kendaraan atau gerobaknya. Tapi Hargai orang yang membawanya. Dia lagi mencari sesuap nasi buat keluarganya di rumah.
emoticon-Matabelo


Karma Kedua
2. Siapa yang memberi Jalan kepada Orang Lain Akan diberi Jalan juga
Spoiler for Kasih jalan orang yah gan...:

Naah Hal ini banyak di Amini oleh para supir, Terbukti banyak supir yang TS temui banyak juga yang menyetujui hal ini.
Caranya sangat MUDAH, Agan harus merelakan waktu kita sejenak untuk berhenti atau mengurangi kecepatan dan mengorbankan waktu kita beberapa menit untuk memberi jalan sesama pengendara lain.

Hal ini berlaku untuk semua kendaraan. Jika agan2 yang hobi memberi jalan kepada motor atau mobil lain. Pasti di mudahkan juga oleh pengendara lain.

Apalagi jika agan bawa mobil. Agan sering kasih lewat mobil lain, suatu ketika agan pasti di beri jalan saat Macet sekalipun. Seakan2 semua mobil dan motor berhenti dan membiarkan kita lewat. AJAIB bukan...

Hal ini jadi Petuah para Driver ibukota.
“Sering2 kasih lewat orang lain pasti nte di kasih lewat juga... “

Jadi Pliiiis ngerem sejenak untuk membiarkan Motor seorang ibu-ibu sambil bawa anak yang berjalan lambat untuk menyebrang ke jalur dia.... Simple Gan...
emoticon-Shakehand2



Karma KeTiga
3.Siapa yang menolong Orang akan di tolong oleh orang lain
Spoiler for Tolong orang yah gan...:


Jika seseorang kecelakaan dan belum ada yang menangani sebaiknya kita segera membantu gan. Minimal meminggirkan korban agar tidak terjadi kecelakaan beruntun dan menghambat lalu lintas. Siapa tau orang yang kita tolong itu saudara kita jg gan . Apalagi korban gak bisa bergerak gan. Wajib kita tolong gan.

Memang banyak yang menghindari untuk melakukan hal ini dengan alasan takut terlambat, takut darah dll tp jika orang yang berjiwa sosial tinggi maka dia akan melakukan hal ini dengan ringan dan otomatis.
Kalau bisa jangan sungkan2 untuk berhenti sejenak dan menolong orang yah gan.

Kita juga ga tau gan suatu saat nanti kita butuh Pertolongan orang lain.
emoticon-Angel




Karma Keempat
4.Siapa yang sabar ke orang lain maka orang lain bersabar ke kita
Spoiler for Gini nih gan Kalo ga Sabar sama orang lain.....:

Kalau bicara sabar pasti semua orang dah tau gan.
Tapi kalau sabar dijalanan. Wah harus extra super duper sabar gan. Tau sendiri gan. Dengan semrawutnya jalan dan seliweran sana sini butuh kesabaran yang Maksimal.

Paling parah kalau sudah macet kita menghadapi motor atau mobil yang terlalu rapat. Pasti deh kita kesel, disini Kesabaran kita di uji.

Selain itu kalau ketemu orang salah tapi dia yang marah. Waah Kesabaran agan di uji lagi hehehe...tp Sabar di sayang Tuhan loh gan. Asli gan...

Balasannya apa gan kalau kita sabar? Yang jelas kita cepet sampai tujuan karena ga perlu cekcok n berantem mulut. Ya khan.

emoticon-2 Jempol



Spoiler for Nih kalau orang ga mikirin hukum karma dan Dosa...:


Spoiler for Pengendara motor Tidak menghargai Pejalan Kaki...:


Spoiler for Waduh Gak takut mati gan...:





Kalau Agan ga takut Karma ,Dosa sama Hukuman Minimal Takut sama Ini Gan



emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah



Sumber dari Mbah google semua gan...

Spoiler for Bukti No Repost:


Kaskuser Yang Baik Tau Rasanya Buat Trit dan selalu komeng TS boleh dunk minta
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Jangan Dikasih...
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for Bukti Di Islam Ada Karma Gan...:


Orang Bule Aja Percaya Gan
Spoiler for Yayang Ane Aja percaya Gan...:


Kaskuser Yang Baik Hati
Spoiler for Agan Baik Hati...:


Agan Yang Mengalami langsung
Spoiler for Agan Yang mengalami Langsung:




Pengalaman Karma Yang Buruk
Spoiler for Pengalaman Karma Yang Buruk:




Spoiler for Harapan Kaskuser 1:


Spoiler for Tambahan dari Agan2...KEREEEN GAN:



Spoiler for Best Komeng 1:


Diubah oleh lukmanrents 04-06-2015 13:11
0
130.2K
1.7K
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.