Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sakit Langka, Bocah Ini Harus Dicium 5 Kali Sehari agar Bisa Napas Lagi!!

anggi.juragan08Avatar border
TS
anggi.juragan08
Sakit Langka, Bocah Ini Harus Dicium 5 Kali Sehari agar Bisa Napas Lagi!!
Jakarta, Jess Kerr tak bisa apa-apa tanpa kedua orang tuanya. Bagaimana tidak, Jess didiagnosis mengidap penyakit langka yang membuatnya tak bisa bernapas dengan sendirinya. Untuk itu, lima kali dalam sehari orang tua Jess harus mencium putrinya itu agar terbangun dan bernapas.

Bayi mungil dari Leicester ini menderita gangguan yang sangat langka karena hanya terjadi pada kurang dari 200 bayi di UK setiap tahunnya. Namanya, sindrom Patau. Itulah mengapa sejak lahir, Jess harus terus diawasi selama 24 jam untuk membuatnya tetap bertahan hidup.

"Saya terpukul ketika dokter mengatakan tentang kondisi Jess. Saat itu suami saya, Simon tengah bertugas di Afghanistan jadi saya hanya bisa menyampaikan berita ini kepadanya lewat telepon, lalu saya harus menghadapinya seorang diri," tutur sang ibu, Melanie seperti dilansir Daily Mail, Kamis (17/10/2013).

Padahal Melanie mengaku sudah merasakan ada yang tidak beres dengan calon bayinya ketika menjalani scan di minggu kehamilan ke-14. Tapi tim dokter dari waktu ke waktu mengatakan jika Jess berpeluang 85 persen lahir dalam keadaan sehat. Wajar jika ketika dokter mendiagnosis Jess dengan sindrom Patau, orangtuanya merasa sangat sedih. Sangat disayangkan karena kondisi Jess ini baru ketahuan setelah ia dilahirkan.

Tak kalah menyedihkan, orang tua Jess juga diberitahu jika putri mereka itu takkan hidup lama karena anak-anak penderita sindrom Patau memang tak bisa bertahan hidup untuk waktu yang sangat lama.

Namun Jess membuktikan ia berhasil bertahan hingga bisa merasakan ulang tahun pertamanya. "Ulang tahunnya ini adalah hari yang sangat spesial dan kami begitu gembira. Kami pun membawanya ke taman bermain bersama teman-teman dan di hari Minggu kami menggelar pesta keluarga yang besar dan meriah," sahut Melanie (38).

Keluarga Melanie juga berencana menggelar sebuah acara penggalangan dana yang nantinya hasilnya akan dipergunakan untuk membantu membiayai aktivitas Jess di masa depan.

Spoiler for Jess:


Spoiler for Jess with mom:


Kasian ya gan.. emoticon-Sorry

Terima kasih agan/aganwati yang udah mampir di trit ane yg sederhana ini...

Moga ga emoticon-Blue Repost

Minta emoticon-Cendol (S)gan emoticon-Kiss (S)

[URL="http://health.detik..com/read/2013/10/17/150041/2388263/763/sakit-langka-bocah-ini-harus-dicium-5-kali-sehari-agar-bisa-napas-lagi?l992203755"]Sumber[/URL]

0
3.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.