Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Situs Arrahmah Ternyata Suka Memprovokasi Tanpa Mencari Kejelasan Dalam Beritanya

japekAvatar border
TS
japek
Situs Arrahmah Ternyata Suka Memprovokasi Tanpa Mencari Kejelasan Dalam Beritanya
Lagi Jokowi Ahok bongkar masjid, kali ini masjid Amir Hamzah TIM


Masjid Amir Hamzah komplek Taman Ismail Marzuki telah dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Jokowi Ahok.

“Masjid tersebut ingin dibuat Gedung Fakultas Film IKJ dan taman,” kata seorang karyawan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang enggan disebutkan namanya kepada okzone di lokasi, Rabu (16/10/2013).

Pembongkaran masjid tersebut kata dia sangat disesalkan oleh masyarakat sekitar.

“Iya kita sayangkan saja, kok bisa dibongkar padahal masjid ini sudah lama berdiri dan dibangun sejak era Ali Sadikin,” paparnya.

Masyarakat dan mahasiswa yang ingin melaksanakan salat, untuk sementara dipindahkan di dalam basement yang terletak tidak jauh dari lokasi pembongkaran masjid.

Masjid Amir Hamzah diresmikan Gubernur Ali Sadikin 7 Januari 1977. Keberadaannya menjadi masjid kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM).

Amir Hamzah adalah Pahlawan Nasional. Dia yang disebut Anthony H Johns “Pangeran Melayu, Penyair Indonesia” begitu dihormati di negeri ini.

Namanya pun dikukuhkan dalam berbagai situs penting. Sebut saja Masjid di Taman Ismail Marzuki (TIM), dan taman kota Amir Hamzah di Jakarta. Termasuk nama jalan dan stadion sepak bola, nama gedung pusat kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, nama universitas dan perguruan pendidikan.
- See more at: http://www.arrahmah.com/news/2013/10....KPfEJoA1.dpuf


Berita di bawah ini TIDAK DITAMPILKAN DI SITUS PROVOKATOR itu emoticon-Big Grin

Pemprov DKI Akui Bongkar Masjid Bersejarah di TIM


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membenarkan adanya pembongkaran Masjid Amir Hamzah di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Pembongkaran ini dilakukan sejak Agustus 2013 lalu.

"Tapi seluruh proses sudah dikomunikasikan dan disetujui oleh stakeholder TIM terutama civitas akademi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sejak tahun lalu. Jadi tidak benar apabila pihak TIM dan IKJ merasa keberatan dengan pembongkaran tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Arie Budiman, melalui pesan singkat kepada Okezone, Rabu (16/10/2013).

Arie menuturkan, pembongkaran yang yang dilakukan terhadap Masjid Amir Hamzah tak sekedar pembongkaran, namun masjid tersebut akan direnovasi untuk diperbesar.

"Kegiatan dan fungsi masjid sudah dipindahkan sementara di salah satu Gedung IKJ. Keberadaan masjid ini akan menjadi bagian dari fasilitas ibadah komplek TIM. Jadi justru akan diperbesar dan dipercantik," jelas Arie.

Sebelumnya, masjid yang dibangun sejak zaman Gubernur DKI Ali Sadikin itu dikabarkan telah dibongkar lantaran akan dijadikan Fakultas Film IKJ dan taman.

"Iya kita sayangkan saja ko bisa dibongkar padahal masjid ini sudah lama berdiri dan dibangun sejak era Ali Sadikin," kata seorang karyawan IKJ yang enggan disebutkan namanya.

http://jakarta.okezone.com/read/2013...sejarah-di-tim


Kelihatan banget admin arrahmah dipenuhi orang-orang picik

Tapi memang asyik banget membully orang SARA yang bikin thread dengan sumber macam ini emoticon-Ngakak

di page FB di bawah ini bisa dilihat ketololan orang-orang 2D yang gampang terprovokasi

https://www.facebook.com/arrahmahcom...51947236917369
Diubah oleh japek 17-10-2013 08:09
0
5.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.