Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indraywAvatar border
TS
indrayw
[Hot] Inilah 'Kata' Abraham Samad Dalam Jumpa Pers
[Hot] Inilah 'Kata' Abraham Samad Dalam Jumpa Pers

Pada hari Kamis (3/10/2013), KPK menggelar jumpa pers yang bertempat di gedung KPK terkait kasus suap yang melibatkan AM, Ketua MK.
Pada jumpa pers yang di lakukan itu, Ketua KPK, Abraham Samad menyampaikan hasil penyelidikan dari tim penyidik KPK terkait kasus suap Ketua MK. Inilah kurang lebih Perkataan Abraham Samad yang ditemui dalam jumpa pers tersebut:

"Disimpulkan jam 11 siang tadi (Kamis) bahwa telah di temukan bukti permulaan yang cukup tentang adanya tindak pidana korupsi. Oleh karena itu, kasus ini di tingkatkan dalam tahap penyelidikan ke penyidikan. Adapun pihak-pihak yang dapat dimintai pertanggung jawaban pidana adalah sebagai berikut.
Pertama, untuk dugaan pidana tindak korupsi terkait dengan Pilkada Gunung Mas, yang dapat dimintai pertanggung jawaban pidana adalah sebagai berikut:
Pertama AM bersama CN, ditetapkan sebagai tersangka selaku penerima. Kemudian yang kedua, ditetapkan sebagai tersangka HB dan CAN selaku pemberi.
Kemudian selanjutnya dugaan tindak pidana korupsi dalam Pilkada Lebak. Adapun orang-orang yang dapat dimintai pertanggung jawaban pidana tersebut adalah sebagai berikut. Kembali ditetapkan sebagai tersangka saudara Am dan STA selaku penerima. Kemudian selanjutnya, ditetapkan sebagai tersangka saudara TCW alias W dan kawan-kawan selaku pemberi.
Adapun barang bukti berupa uang yang dimasukkan didalam travel bag berwarna biru yang berisi uang pecahan Dollar Singapura dan Dollar Amerika yang dimasukkan dalam amplop coklat yang berjumlah secara keseluruhan kurang lebih 3 milyar. Kemudian yang kedua, uang Rupiah dengan pecahan 100 ribu dan 50 ribu dengan total keseluruhan 1 milyar Rupiah.
Oleh karena itu, Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menetapkan secara resmi orang-orang yang telah disebutkan tadi sebagai tersangka dan barang bukti yang tadi sudah di jelaskan".


Jika melihat kasus yang seperti ini, pertanyaan yang ada dalam hati kita adalah 'Masih adakah orang jujur di Negeri ini ?". [IBC]


Sumber
0
5.6K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.