nra.rockillAvatar border
TS
nra.rockill
Aki Mobil Soak? Gunakan Saja Power Bank


Mobil mendadak mati di perjalanan akibat aki soak dan tak mengalirkan listrik ke mesin masih banyak dialami para pengendara. Saat ini, dengan kecanggihan teknologi, masalah aki mobil soak dapat segera diatasi dengan Power ResQ atau power bank aki. Cukup menjepitkan dua penjepit merah dan hitam ke kepala aki mobil tadi. Diamkan beberapa menit, kemudian, stater kembali. Jrengg! mesin mobil kembali hidup.

"Nggak perlu dorong mobil atau memancing dengan menghubungkan aki yang lain seperti cara dulu. Cukup dengan power bank ini," ujar Servis Advisor Bengkel Mobil Wijaya Motor Sukimin ditemui di bengkelnya, Sabtu (12/10/2013).

Power bank ResQ ini simpel dan multifungsi. Selain untuk mengisi aki, power bank ini juga bisa digunakan untuk mengisi baterai peralatan gadget saat berpergian. Karena dilengkapi dengan kabel jumper, charger listrik, lighter dan juga beragam konektor perangkat gadget, seperti BlackBerry, android, dan juga laptop.

Power Bank yang hanya dikeluarkan satu warna, yakni warna putih. Harga jualnya Rp 2,5 juta. Produk ini hanya dijual di bengkel Wijaya Motor di Jalan Margonda Raya No 475, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beiji, Kota Depok, persis seberang Rumah Sakit Bunda. Wijaya Motor menjadi distributor wilayah Jakarta.

Power-ResQ ini merupakan teknologi dari Taiwan yang berlisensi Amerika Serikat. Ini merupakan teknologi terbaru dari power bank yang pernah ada di dunia otomotif. Barang ini sendiri diambil dari Singapura. "Kalau dulu ada tapi voltasenya lebih kecil dan dimensi barangnya lebih besar," ujarnya.

Isi 100 aki

Power-ResQ bentuknya kecil, seperti smartphone dengan layar 4 inchi. Cukup diletakkan di kotak dashboard mobil. Power bank ini berkapasitas 400 ampere dan mampu mengisi sebanyak 10 aki. "Kita berikan garansi toko 1 bulan jika alat ini tidak berfungsi," ujarnya.

Sukimin menjelaskan penyebab aki soak itu sebagian besar karena kecerobohan pengguna. Para pengguna jarang mengecek aki saat hendak memakai mobil. Mobil jarang digunakan juga menjadi pemicu aki mudah soak. "Sebaiknya kalau mobil lama tak dipakai, sambungan aki negatifnya dilepas sehingga tidak menyedot listrik aki," ujarnya.


Spoiler for ss:


sumber

Maksud TS
Spoiler for ss:
Diubah oleh nra.rockill 16-10-2013 16:19
0
7.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.