Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

v.soebagijoAvatar border
TS
v.soebagijo
Angklung, Alat Musik Bambu Khas Sunda yang Mendunia
Angklung, Alat Musik Bambu Khas Sunda yang Mendunia

emoticon-Matabeloemoticon-2 Jempol emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol


Pada tau gak Gan, Angklung itu alat musik apa dan berasal dari mana? Yups, Angklung merupakan alat musik yang terbuat dari bahan bambu yang berkembang di masyarakat sunda, Jawa Barat Gan. Cara memainkan alat musik angklung ini cukup mudah kok Gan, dibunyikan dengan cara digoyangkan aja, Gan.
Suara atau bunyi yang keluar dari angklung itu Gan, disebabkan oleh benturan antara badan bambu dengan bambu yang lain sehingga menghasilkan bunyi, Gan.
Yuk kita lihat penampakannya Gan.




Ada berapa jumlah nada yang terdapat di Angklung Gan?
Nah, tau gak sih Gan, jumlah nada pada angklung tuh ada berapa? Yang jelas sih lebih dari 1 atau 2 nada Gan, Nada yang terdapat pada Angklung itu terdiri dari 8 Nada Mayor Gan. Dan yang sedang itu terdiri dari 18 Nada Mayor, dan 22 Nada Mayor, dan yang paling besar itu memiliki 44 Nada Mayor & Minor, Gan. Hmmm...banyak juga ya Gan.





Berapa harga sebuah angklung, Gan?

Untuk harga sebuah Angklung itu, biasanya tergantung dari besar dan kecilnya Angklung itu sendiri Gan, Angklung yang terkecil itu memiliki nada 8 Nada Mayor berkisar sekitar 80 ribu sampai 90 ribu rupiah Gan, untuk yang sedang (18 Nada mayor-22 nada mayor) itu harganya sekitar 250 ribu-sampai 600 ribu, dan yang paling besar sendiri biasanya dijual dengan harga 3,5 juta rupiah (44 Nada Mayor & Minor) Gan.




Udah dipasarin kemana aja Gan, Angklung ini?

Mengenai pemasaran, Angklung buatan kita sendiri ini sudah sampe ke papua lho, untuk Mancanegara baru sampe ke Malaysia aja nih Gan.




Awal mula tertarik untuk memasarkan angklung itu kenapa sih Gan?
“Kalo mulai berbisnis sih sudah sejak dari Tahun 2010-2011 Gan, kebetulan kita berbisnis di dunia online, kenapa kita memilih memasarkan Angklung tuh karena saat ini alat musik yang terbuat dari bambu ini sangat diminati oleh masyarakat lokal maupun mancanegara, terlebih sekarang kesenian musik Angklung ini sudah dikenal di dunia, itulah gan alasan kita memasarkan Alat musik bambu ini.”


Wah seru juga ya gan, Ngomongin Alat musik yang satu ini, kalo mau tau info lebih banyak lagi nih gan, langsung aja satronin lapaknya Gan :
http://www.kaskus.co.id/thread/50bef...1243017a00004e



Quote:
0
27.9K
85
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread490Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.