Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SpeedShopEvoAvatar border
TS
SpeedShopEvo
[SHARE] Cara Mengatasi Boros Baterai di iOS 7
Spoiler for no repost:


Lagi-lagi rilis iOS terbaru menyebabkan masalah pada baterai iPhone. Kali ini adalah rilis iOS 7 yang baru diberikan hari Rabu pekan lalu (18 Sep) yang dilaporkan banyak pengguna telah menyedot baterai iDevice mereka.

Meski belum ada keterangan resmi dari Apple, baik mengenai penyebab ataupun cara mengatasi masalah boros baterai yang diakibatkan oleh iOS 7, tetapi ada baiknya Anda mencoba beberapa tips mudah untuk mengatasi boros baterai di iOS 7.

1. Disable background refresh
iOS 7 memungkinkan sejumlah aplikasi tertentu melakukan refresh meskipun Anda tidak sedang menggunakannya. Hal tersebut pastinya menyebabkan masalah serius terutama bagi Anda yang selalu mengandalkan baterai iPhone untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Disable background refesh dan disable beberapa fitur di aplikasi menjadi pilihan terbaik karena akan membantu baterai iDevice bertahan sedikit lama.

Spoiler for disable background:


2. Disable location services
Tak dipungkiri banyak sekali iOS apps yang dilengkapi fitur location services. Alih-alih untuk meningkatkan kinerja aplikasi, fitur tersebut faktanya justru menguras baterai. Aplikasi seperti Maps memang memerlukan location services tetap aktif, tetapi tidak dengan aplikasi seperti Twitter atau Facebook. Karenanya, Anda bisa mematikan fitur location services di aplikasi-aplikasi selain Maps. Selain itu iOS 7 juga memiliki fitur location tracking yang cukup menguras baterai. Ada baiknya Anda matikan saja fitur yang bisa dijumpai di banyak aplikasi tersebut.

Spoiler for disable location service:


3. AirDrop
Jika Anda tidak sering menggunakan AirDrop, ada baiknya Anda matikan saja fungsinya. Fitur AirDrop diperkenalkan Apple pertama kali di iPhone melalui rilis iOS 7 namun jika Anda sedang menggunakan fitur yang menyerupai Dropbox itu, sepertinya Anda perlu AirDrop. Jangan lupa disable juga WiFi dan Bluetooth jika tidak sedang dipakai. (AirDrop tidak tersedia di iPhone 4 dan 4S).

Spoiler for AirDrop:


4. 3D wallpaper
Apple memperkenalkan 3D parallax wallpaper di iOS 7. Desainnya memang menjadikan home screen terlihat keren tetapi tahukah Anda bahwa wallpaper tersebut menguras baterai iPhone Anda? Anda bisa menon-aktifkan 3D parallax wallpaper melalui Accessibility > Reduce Motion > OFF.

Spoiler for 3D Wallpaper:


Penggunaan daya baterai berlebih juga terjadi di dynamic wallpaper. Background image yang bergerak dan terlihat keren sesungguhnya turut menguras baterai iDevice Anda. Jadi, matikan saja emoticon-Smilie

source

semoga bermanfaat, emoticon-Toastemoticon-Shakehand2 emoticon-Rate 5 Star
0
3.7K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.