Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hentaiontheskyAvatar border
TS
hentaionthesky
Hammam Essalihine, Kolam Air Hangat Kuno Berusia 2.000 Tahun
Selasa, 15 Oktober 2013 , 04:40:00
Menikmati Eksotisme Hammam Essalihine, Kolam Air Hangat Kuno Berusia 2.000 Tahun
Pernah Rusak karena Gempa, Tetap Dipertahankan demi Sejarah

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :



Kolam air hangat kuno peninggalan Romawi di Aljazair ini masih menjadi favorit wisatawan meski usianya sudah 2.000 tahun. Kondisi dan fungsinya masih sama dengan kali pertama di bangun pada abad pertama.

= = = = = = = = = = =

RERUNTUHAN bangunan peninggalan Romawi tidak biasanya menjadi tempat yang seru, penuh kegaduhan pengunjung, suara orang tertawa, dan begitu hidup. Namun satu peninggalan sejarah di Kenchela, timur laut Aljazair ini berbeda. Sebuah tempat mandi terbuka sehari-hari dan menikmati pertemanan yang konon dibangun sejak zaman Romawi pada 195 itu tetap di dipertahankan fungsinya.

Bukan tentang arsitekturnya yang luar biasa atau keseriusan otoritas setempat mempertahankan keasliannya membuat tempat ini menjadi tempat wisata favorit. Tapi fakta bahwa di situs yang digagas oleh warga lokal bernama Flavianae tersebut masih tersedia berlimpah air panas dan gratis bagi masyarakat dan wisatawan.

Di sana, pria-pria dewasa terlihat bahagia bermain dengan busa sabun. Dua kolam besar masih dipenuhi pengunjung hampir setiap harinya.Mereka berendam dengan berpakaian dan tidak berbalut handuk atau berpakaian renang seperti terlihat di kolam-kolam umum biasanya. "Orang-orang Romawi yang membangunnya, jauh sebelum Jesus lahir," teriak seorang pria dengan botol sampo di tangannya.

Tidak banyak yang berubah dari bangunan yang tujuan awal pembangunannya untuk tempat beristirahat tentara Romawi tersebut. Hanya beberapa bagian dari pintu kamar ganti dan beberapa ember plastik warna-warni hasil karya Dinasti Ottoman. Airnya berwarna hijau samudera yang menenangkan.

Seorang pengunjung lainnya menambahkan, kolam-kolam berendam tersebut pernah rusak akibat gempa bumi sampai Dinasti Ottoman, Turki, datang dan memperbaikinya.

Memang, pada Abad 14 terjadi sebuah gempa besar. Tapi kalaupun mereka salah menyebut data sejarah pun, wisatawan asing tak akan serius menanggapinya karena pendudukan lokal sangat antusias, tulus, dan bangga dengan kolam tersebut. Keramahan penduduk Aljazair begitu terasa ketika mereka tampak antusias melihat kehadiran orang asing.

Ritual berendam atau mandi di tempat umum masih terlihat jelas hidup di tengah penduduk Khencela. Fungsi sosial dari tempat eksotis ini adalah sebuah kolam renang juga digunakan untuk membahas permasalahan keluarga dan mencari solusi bersama dalam situasi tenang.

Pertandingan olahraga diperdebatkan dengan seru. Namun sepertinya soal politik tidak. Karena di Aljazair, yang kenyang dengan sejarah perang sipil, membahas topik sensitif bisa berujung kematian.

Dari sejumlah tempat bersejarah bekas peninggalan Romawi yang tersisa di Aljazair, kolam kuno Kenchella, yang tidak besar dan jarang dikenal ini justru paling ramai pengunjung. BBC melansir, salah satu alasannya adalah, di sinilah satu di antara sedikit tempat dimana orang asing bisa dengan mudah berinteraksi dengan penduduk lokal. (BBC/cak/tia)

sumber

Suhu air Hammam Essalihine sekitar 70 ° C , komposisi kimianya membuat properti yang diindikasikan untuk terapi rematik , pernapasan dan penyakit kulit . Spa memiliki 40 kabin untuk mandi termal , 5 kolam panas dan menyimpan hingga 700.000 pengunjung setiap tahunnya . Terletak di daerah pegunungan dan hutan ( Aures ) dengan iklim tertentu , itu adalah tempat favorit bagi banyak wisatawan.

Sumber Essalihine Hammam sangat kaya akan mineral , air begitu murni yang tidak perlu penyaringan apapun. Mendingin secara alami sebelum tiba di cekungan di mana ia mengalir terus menerus .

Terletak di sebuah lembah , didominasi oleh indah , pegunungan yang memaksakan " Ras Jebel Serdoune " ( . 1.500 mdpl ) , kamar mandi masih mempertahankan indah kolam Romawi : dua kolam renang untuk perempuan dan 44 cabanas kompleks thermal4 .

Penelitian terbaru telah membantu merehabilitasi 45 kamar untuk mengakomodasi pengunjung dan hidroterapi . Kompleks spa menawarkan semua perawatan perawatan yang tepat : relaksasi material, pijat, terapi fisik dan lebih sesi hidroterapi yang menyediakan beberapa kinésithérapeutes4 .
dari wiki

komen:

saatnya berendam di air panas emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

hayo share tempat berendem air panas di daerah tempat agan ? emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh hentaionthesky 15-10-2013 05:06
0
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.