Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qwe2113Avatar border
TS
qwe2113
Kelebihan Laptop Acer

Ilustrasi laptop acer

Seiring dengan semakin maraknya penggunaan komputer jinjing atau laptop, berbagai macam dan merk laptop hadir di pasar, salah satunya yang menarik perhatian adalah lapto Acer. Tentu saja kehadiran laptop Acer ini memecah dominasi pasar laptop tanah air yang selama ini dikuasai oleh Sony dan Toshiba. Laptop Acer yang dikeluarkan pabrikan dari China ini terbukti handal, mampu menghadirkan aplikasi teknologi canggih, desain menawan, fasilitas fitur lengkap dan tentu saja dijual dengan harga lebih ekonomis. Ungkapan harga ekonomis ini untuk menghilangkan kesan murah, karena sebenarnya harga laptop Acer memang tidak murah. Namun lebih miring bila dibanding dengan laptop merk Toshina maupun Sony dengan spesifikasi yang sama.

Laptop Acer Kualitas Unggul Harga Ekonomis

Laptop Acer adalah salah satu jenis laptop yang banyak dipilih oleh masyarakat. Jenis laptop ini digolongkan sebagai salah satu laptop yang memiliki brand image atau kesan yang baik di mata konsumen laptop. Oleh karenanya, banyak orang yang tertarik untuk mencoba dan membelinya. Bagi masyarakat pengguna yang tidak terlalu fanatik dengan merk tertentu, kehadiran laptop Acer benar-benar menjawab kebutuhan. Dilihat dari spesifikasinya, laptop Acer tak kalah dibanding dengan para pendahulunya yang telah jauh lebih lama masuk ke pasar komputer Indonesia. Dari sisi ketahanan juga bisa diandalkan. Desain lapto Acer juga menarik dengan pilihan warna yang beragam. Namun seperti telah disebutkan di atas, untuk laptop yang spesifikasinya sama bahkan lebih unggul sedikit, harganya justru lebih miring.

Kehadiran lapto Acer yang disambut baik pasar komputer Indoensia ini, membuat nama laptop Acer termasuk salah satu yang berada di deretan lima besar merk laptop yang paling banyak dibeli konsumen. Baik itu di tingkat lokal maupun di tingkat internasional. Hal ini merupakan salah satu bukti, bahwa laptop merk ini dipercayai oleh konsumen sebagai merk yang bermutu. Bahkan di beberapa kesempatan survey, nama Acer masuk ke dalam jajaran top brand atau merk yang paling dikenal oleh masyarakat dalam produk laptop. Kalaupun mau berbicara masalah kelemahan, kebanyakan laptop Acer memang memiliki kelemahan di batere yang tidak tahan lama. Tapi rupanya hal ini telah diperbaiki dengan menghadirkan laptop Acer dengan batere yang jauh lebih tahan lama, bahkan untuk kategori laptap Acer One yang ramping dan lebih ekonomis.

Masih tenang kelemahan lapto Acer, ada sebagian kalangan yang menganggap bahwa laptop Acer memiliki banyak kekurangan dibanding laptop lainnya. Salah satunya adalah adanya anggapan bahwa laptop Acer kurang memiliki

endurance atau daya tahan jika digunakan dalam waktu lama. Selain itu, casing dari laptop Acer dinilai kurang begitu kokoh dan mudah rusak. Tapi sebenarnya bila digunakan dengan baik dan benar termasuk memperhatikan masalah pertukaran udara segar di dalam ruangan, kekuatan laptop Acer bisa diandalkan. Begitu pula masalah casing, dibanding dengan merk terkenal seperti Toshina, casing laptop Acer termasuk kokoh dan tahan lama. Bahkan Acer sendiri telah mengeluarkan laptop yang tahan banting dan goncangan keras, sehingga aman dipergunakan selama di perjalanan.

Kelebihan Laptop Acer

Meski banyak yang menganggap bahwa laptop Acer memiliki banyak kelemahan, namun bukan berarti laptop ini tidak memiliki konsumen. Selain berasal dari konsumen fanatik, banyak juga pembeli laptop Acer yang berlatar belakang pemikiran rasional. Seperti pertimbangan masalah harga, tekhnologi dan juga layanan purna jual.

Berbicara tentang kelebihan laptop Acer, ada beberapa hal yang patut disematkan pada komputer jinjing dari China ini antara lain :

Harga jual laptop Acer lebih murah daripada laptop sejenis dengan spesifikasi yang sama atau sekelas. Bahkan untuk merk dan jenis tertentu justru harganya jauh lebih murah dibanding merk lain, sementara teknologi dan spesifikasinya lebih unggul. Misalnya untuk laptop layar 14 inchi dengan harddisk minilam 250 G telah dilengkapi dengan wifi, infrared dan bluetooth, laptop Acer masih dijual dengan rentang 4-5 juta, padahal untuk harga rentang tersebut dari Toshina hanya akan mendapatkan laptop dengan layar 14 inchi tanpa kelengkapan tambahan yang dimiliki laptop Acer ditambah harddisk yang lebih kecil.

Dukungan para teknisi Acer yang mampu menciptakan teknologi lebih cepat daripada tekhnologi yang digunakan pada laptop pesaing lainnya. Salah satu keunggulan laptop Acer adalah aplikasi teknologi canggih yang cepat diterapkan. Ini tentu berkat kerja keras para teknisi Acer yang selalu ingin menjadi terdepan dalam hal aplikasi teknologi. Jangan heran bila dalam sebulan saja bisa dikeluarkan dua sampai tiga jenis laptop Acer yang masing-masing telah dilengkapi teknologi paling canggih. Sehingga ada pendapat bahwa setiap munculnya teknologi yang bisa diaplikasikan untuk komputer jinjing, maka produsen Acer yang akan terlebih dahulu mengaplikasikannya. Tentu saja bagi konsumen yang sangat membutuhkan setiap aplikasi teknologi baru di bidang komputer maupun processor, maka pilihan yang tepat bila memilih laptop Acer.

Adanya kemudahan pada masalah purna jual. Seperti adanya harga jual yang relatif stabil dan juga didukung dengan mudahnya menemukan gerai layanan apabila terjadi kerusakan pada laptop Acer tersebut. Konsep purna jual laptop Acer memang mirip dengan konsep pemasaran Honda untuk merk sepeda motor. Selain harga ekonomis, kualitas oke, gampang sekali menemukan gerai yang siap membantu segala permasalahan yang ditemui saat menggunakan laptop ini. Dengan demikian akan semakin menambah kepercayaan konsumen bahwa laptop Acer memang harganya lebih murah tapi bukan berarti komputer jinjing murahan.

Laptop Acer memiliki invonasi yang lebih maju, seperti menciptakan tren laptop berukuran mini yang murah atau juga berkreasi dengan penampilan casing laptop yang lebih variatif. Inilah teknologi dan inovasi tiada henti dari produsen laptop Acer. Pada saat Sony mengeluarkan laptop dengan layar ukuran 12 inchi, produsen laptop Acer justru mengeluarkan laptop dengan lebar layar 10.1 inchi, sehingga lebih kecil, lebih ramping dan ringan. Begitu pula ketika merk-merk tertentu masih berkonsentrasi pada warna-warna natural seperti hitam dan abu, casing laptp Acer tampil menawan dengan warna-warna feminim dan maskulin. Setelah trend warna diterima baik oleh pasar, rupanya Toshina dan Sony pun mulai mengeluarkan produknya dengan varian warna yang lebih variasi. Demikian pula dengan desain casing yang tampak lebih elegan, laptop Acer telah memulainya lebih dahulu dibanding brand komputer jinjing yang telah lama bermain di pasar komputer Indonesia. Semua kelebihan inilah yang telah berhasil mencuri perhatian konsumen komputer jinjing di Indonesia dan kawasan regional, untuk beralih menggunakan lapto merk Acer yang memang tampil dengan segala kesiapan baik dari desain, teknologi maupun harga yang bersahabat.

Acer merupakan produsen yang berkonsentrasi di bidang teknologi komputer dan komunikasi. Sehingga hal ini menyebabkan produsen akan lebih fokus dan produk yang dihasilkan memiliki kualitas lebih terjamin. Berbeda dengan dua pesaing teratasnya yaitu Toshina dan Sony yang tidak saja memproduksi komputer dan alat komunikasi, tapi juga alat rumah tangga dan alat elektronik.

karna Sumber memakai anti-copas. maka ane tdk akan memberikan link sumber, berdasarkan link sumber ter block anti-copas emoticon-army
0
6.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.