Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

katakanoAvatar border
TS
katakano
(SHARE) Proses Pembuatan Passport / Perpanjangan
Halo gan kalau kt orang2 buat passport atau pun perpanjangan passport online dengan sistem One day service or online service (3 hari jadi) gampang ane menyanggah. kebetulan ane passport keluaran tahun 06 mati 2011 dan dengan pede nya ane daftar perpanjangan online ODS (One Day Service) kebagian jam 10 nah ktnya kan online ODS punya prioritas karena daftar online? maka dengan PD nya ane berangkat dan sampai di sana jam 9 pagi dan ternyata apa yang terjadi

kronologi

>Wuish spanduk nya bertulisan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan ada spanduk besar laporkan calo ke no ini2 ternyata di dalam banyak bener calo jd spanduk buat apa?? ==

>dengan pede ngantri tanya sana ini "saya online. saya online. langsng ke ODS beh rame kek kacang goreng gk beraturan antrinya. tanya sana sini bolak balik ambil form isi ambil nomor lg "loh kok online ambil nomor" ternyata mesin nya eror ktnya jd semua manual WTH kalo gt buat apa ada online dan imigrasi harusnya ada backup dong untuk masalah ginian

>ok antri dpt no 50 mulai dari 3 loket yang buka cuman 1 lama2 3 loket dibuka semua dan pas giliran ktnya passport ane keluaran tahun 2006 karena mesin lg offline gk bisa validasi jd nanti kalau berani buat bayar 225rb data tidak terdaftar hangus mendingan ke jalur biasa di dalam (imigrasi jakbar)

ok dengan ane ke dalam lg nanya2 lg, akhirnya ambil antrian 2048 jd yang dihitung 48 dan masih no 40 dan di sela2 banyak di sela sama calo2 makin gk yakin sama spanduk depan dan nomor antrian berjalan lambat sampai dengan 5 loket buka hanya 1 , kemana semua nih --" mulai emosi gak jelas dan teng teng jam makan siang . ane tambah kesel keluar jalan nyari lontong balik lg ketemu calo nanya2 deal di harga rp 700rb untuk besok jd or hari ini tp baru tau dari calo kalo nomor e ktp ane sama di kk beda (langsng deh nelen ludah) jalan pulang jam menunjukkan hampir 14.00 dan nomor antrian ane belom jg

kesimpulan

> banyak rambu2 yang harus di taruh biar orng kayak ane yang gk pernah ngalamin sendiri jd tau mesti kemana2 jalur2nya

> so far ada petugas yang ramah ada jg yang mukanya datar klo ditanya yes no yes no kayak robot

>calo? calo disini ktnya resmi pake kartu id card malah dengan ada nya calo ane merasa lebih terbantu hehe

>loketnya gk maksimal ada contohnya ada 5 loket kenapa buka hanya 1 kemana semua??

> masalah sistem offline masa imigrias wilayah bisa ngalamin hal ginian???

>service quality, bintang satu deh pernah agan2 liat suasana bank ? walaupun jam makan siang pasti cs teller ttp jalan kan? harusnya pelayanan public seperti ini , kok ini malah swasta yang lebih unggul

> last ane pernah perpanjang visa buat student pass di ICA imigirasi singapur , jauh habis kayak bumi sama langit sama pengalaman pagi ini

sekian sharenya emoticon-Ngakak

boleh di share2 lg
0
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.