Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryuiiktsaAvatar border
TS
ryuiiktsa
Mengenal Hermafrodit dan Perbedaannya dengan Intersex
ane nubie ting-ting gan, so mahon bimbingannya emoticon-Shakehand2

WARNING!
ane gak tau ini repost ato nggak. ane cuma nulis apa yang ane pengen tulis




Pasti agan-agan sudah sering mendengar kata Hermaphrodit kan?
yang belum tau atau yang belum pernah denger hermaphrodit itu apa, hermaphrodit adalah makhluk hidup yang memiliki 2 organ/alat kelamin ganda yang keduanya berfungsi penuh.
nah ini ane mau bahas sedikit,


Dalam mitologi Yunani, “Hermaphrodit” diambil dari nama Hermaphroditus yang merupakan anak dari Dewa Hermes dan Dewi Aphrodite.
Spoiler for dewa hermes:

Spoiler for dewi aphrodite:

jadi gini ceritanya gan, Dewa Hermes menyembunyikan sandal milik Dewi Aphrodite (namanya juga dewa pencurian gan emoticon-Ngakak (S) ). Dewa Hermes bersedia mengembalikan sandal tersebut dengan syarat Dewi Aphrodite harus tidur dengannya.

Dewi Aphrodite pun menyetujuinya. dan dari perkimpoian mereka lahirlah seorang anak laki-laki tampan yang mereka beri nama Hermaphroditus.
hermaphroditus dibesarkan oleh para nimfa (makhluk mitologi yunani berwujud perempuan yang dianggap sebagai roh alam) di Gunung Ida, gunung suci di Frigia (sekarang Turki).

suatu hari, Hermaphroditus merasa bosan dengan lingkungan tempat tinggalnya dan melakukan perjalan ke kota-kota seperti Lykia dan Karia. Di hutan Karia, dekat Halicarnassus (kini Bodrum, Turki) ia bertemu dengan Salmakis, seorang Naiad (kaum nimfa yang menempati daerah-daerah yang berair) di sebuah kolam. Salmakis jatuh cinta pada Hermaphroditus dan mencoba bercinta dengannya, namun ditolak.
Ketika Hermafroditos berpikir Salmakis telah pergi, Hermaphroditus menanggalkan pakaiannya dan masuk ke kolam yang kosong. Namun tiba-tiba, Salmakis meloncat dari balik semak-semak dan memeluk erat Hermaphoritus.
Sementara Hermafroditos berjuang melepaskan diri, Salmakis meminta kepada para dewa agar mereka bisa bersatu. Keinginannya dikabulkan, dan tubuh mereka dicampur menjadi satu.
Spoiler for hermaphroditus:




perlu dicatat nih gan, dalam biologi, hermaphrodit itu hanya ada dalam dunia binatang dan tumbuhan. sedangkan untuk manusia itu hanya mitos a.k.a hoax
Contoh Makhluk Hidup Hermaphrodit
Spoiler for ikan badut:

Spoiler for Belut:

Spoiler for tanaman:


PERBEDAAN DENGAN INTERSEX
mungkin agan sering liat tuh berita-berita yang nyeritain ada seorang anak yang memiliki vagina tapi bagian fisik lainnya laki-laki, dan sebaliknya. atau banyak banget tuh orang yang fisiknya laki-laki tapi sifatnya perempuan banget bahkan sampai suka ma laki-laki juga, mereka hermaphrodit?

itu bukan hermaphrodit gan. seperti yang agan catat tadi, tidak ada manusia hermaphrodit, yang ada cuma intersex. kalau tadi hermaprodit kedua organ berfungsi penuh, nah kalau intersex keduanya tidak dapat berfungsi penuh.
sampai saat ini belum ada manusia yang bisa membuahi dirinya sendiri. atau saat muda itu perempuan pas sudah tua berubah jadi laki-laki, kayak belut gitu emoticon-Ngakak (S)(kecuali kalo pake cara ekstrim, operasi, yang nyalahin kodratnya).

intersex itu kromosom sex dalam tubuhnya adalah XXY (normalnya laki2:XY dan wanita :XX). ini bukan penyakit ya gan, tapi kesalahan pengkodean dalam kromosom sex.

jadi nih gan, kalo agan ngeliat laki-laki yang bergaya dan bersifat lemah lembut kayak perempuan, jangan buru-buru diteriakin banci atau maho ya. bisa jadi itu orang intersex yang dia sendiri cant do anything to stop that.
tapi ada juga loh mereka yang berdandan ala perempuan cuma untuk kepuasan psikologisnya. emoticon-Najis



Sumber

[URL="http://makenaikokoro.wordpress.com/2011/11/06/ibu-aku-ini-perempuan-atau-laki-laki/"]Sumber
[/URL]
0
5.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.