Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mdjoharAvatar border
TS
mdjohar
Serba Serbi Tentang SD Card
semoga no repost
Spoiler for norepost:


Hargai TS klo misalnya bagus dengan emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star

Bismillah
Setelah beberapa bulan ini jualan SD card, MicroSD, dan Flashdisk Sand*sk. Ane jd penasaran sama sejarah ttg SD card. Makanya ane mau coba share ke agan-agan ttg SD card, dari sejarah hingga jenis-jenisnya.
Langsung aja yaa gan

Spoiler for gambar:

Secure Digital atau (SD) adalah memori kartu yg biasanya digunakan dalam perangkat portabel, seperti ponsel, kamera digital, perangkat navigasi GPS, dan komputer tablet.
Standar Secure Digital dikelola oleh SD Card Association (SDA). Teknologi SD telah ada lebih dari 400 merek di puluhan kategori produk dan lebih dari 8.000 model sampai sekarang

Secure Digital Format mencakup empat jenis kartu yg tersedia dalam tiga faktor bentuk yang berbeda. Keempat jenis tsb adalah Standar-capacity (SDSC), High-Capacity (SDHC), yang eXtended-Capacity (SDXC), dan SDIO, yang menggabungkan input / output fungsi dengan penyimpanan data ada tiga bentuk aukuran, "mini", dan "mikro" ukuran (lihat ilustrasi). dan asli
Spoiler for 3ukuran:


SDA telah mendefiniskan spesifikasi SD dengan cara:
- Ini elektrik SD card yg ukuran lebih kecil: miniSD dan microSD (awalnya bernama TransFlash atau TF). Kartu ini dapat digunakan dalam slot yang lebih besar melalui penggunaan adaptor . Sebagai perbandingan (RS-MMC) adalah MMC hanya lebih pendek dan dapat digunakan dalam slot MMC dengan menggunakan extender fisik.

- pendefinisian yg kedua adalah kartu-kapasitas yang lebih tinggi, beberapa dengan kecepatan lebih cepat dan kemampuan ditambahkan: SDHC (Secure Digital High Capacity) dan SDXC (Secure Digital eXtended Capacity). Kartu ini mendefinisikan antarmuka sehingga mereka tidak dapat digunakan dalam perangkat host tua.

- Pendefinisian ketiga SD card jenis SDIO yang menyediakan fungsi input-output dan juga dapat memberikan fungsi memori. Kartu ini hanya berfungsi penuh dalam host device yang dirancang untuk mendukung fungsi input-output mereka.


Vendor telah berusaha untuk membedakan produk mereka di pasar melalui berbagai fitur khusus salah satunya :
- Wi-Fi terintegrasi - Beberapa perusahaan memproduksi kartu SD dengan built-in transceiver Wi-Fi mendukung ketahanan statis (WEP 40, 104, dan 128, WPA-PSK, dan WPA2-PSK). Kartu ini memungkinkan setiap kamera digital dengan slot SD mengirimkan foto yang diambil melalui jaringan nirkabel, atau menyimpan gambar pada kartu memori sampai berada dalam jangkauan jaringan nirkabel. Contoh termasuk: Eye-Fi / SanDisk, Transcend, Toshiba dan ez Share Beberapa model geotag foto-foto mereka
- Konten pre-loaded - Pada tahun 2006, SanDisk mengumumkan Gruvi, kartu microSD dengan rights management (DRM) fitur digital tambahan, yang mereka dimaksudkan sebagai media untuk mempublikasikan konten. SanDisk kembali mengumumkan kartu pre-loaded pada tahun 2008, dengan nama slotMusic, kali ini tidak menggunakan salah satu kemampuan DRM dari kartu SD.
- Pada tahun 2011, SanDisk menawarkan berbagai koleksi 1000 lagu pada kartu slotMusic tunggal untuk sekitar $ 40 , yg dibatasi ke perangkat kompatibel dan tanpa kemampuan untuk menyalin file.
- Konektor USB yang terintegrasi SanDisk SDcard menambahkan produk yg dapat dipasang langsung ke port USB tanpa perlu card reader USB perusahaan lain memperkenalkan produk sebanding, seperti SD produk Duo dari OCZ Technology dan 3 Way (microSDHC, SDHC. ,dan USB) produk A-DATA, yang tersedia hanya 2008.

- Warna yang berbeda - SanDisk telah menggunakan berbagai warna label plastik atau perekat, termasuk "game" garis dalam warna plastik tembus yang menunjukkan kapasitas kartu.

- Tampilan Terpadu - Pada tahun 2006, A-DATA mengumumkan Super Info SD card dengan tampilan digital yang memberikan label dua karakter dan menunjukkan jumlah memori yang tidak terpakai pada kartu


Speed Class Rating
SD Association mendefinisikan kelas kecepatan standar menunjukkan kinerja minimum untuk merekam video.
Kedua kecepatan membaca dan menulis harus melebihi nilai tertentu.
Ini didefinisikan dalam hal kesesuaian untuk aplikasi yang berbeda:
Kelas 2 untuk merekam video SD
Kelas 4 dan 6 untuk video high-definition (HD) untuk merekam video Full HD,
Class 10 untuk merekam video Full HD dan merekam berturut-turut
HD stills UHS Kelas Kecepatan 1 untuk siaran real-time dan file video HD


UHS Speed Class


Utra high speed (UHS) tersedia pada beberapa kartu SDHC dan SDXC
berikut kecepatan ultra-tinggi ditentukan:
UHS-I kartu, ditentukan dalam SD Versi 3.01, didukung dengan frekuensi clock 100 MHz (empat kali lipat dari yang asli "​​Kecepatan default"), yang dalam transfer empat-bit dapat mentransfer 50 MB / s. UHS-I dinyatakan sebagai UHS104 juga mendukung frekuensi clock 208 MHz, yang dapat mentransfer 104 MB / s. UHS-I adalah kelas tercepat untuk yang produk yang tersedia saat ini.
Operasi data rate ganda pada 50 MHz (DDR50) juga ditentukan dalam Versi 3.01, dan wajib untuk microSDHC dan kartu microSDXC dicap sebagai UHS-I. Dalam mode ini, empat bit ditransfer ketika sinyal clock naik dan empat bit ketika jatuh, mentransfer byte seluruh pada setiap siklus clock penuh.
Kartu UHS-II, didefinisikan dalam Versi 4.0, lebih meningkatkan kecepatan transfer data maksimum teoritis 312 MB ​​/ s
Kartu memori UHS bekerja terbaik dengan perangkat host UHS. Kombinasi ini memungkinkan resolusi merekam video HD camcorder tapeless pengguna dengan saat melakukan fungsi lain. Hal ini juga cocok untuk siaran real-time dan menangkap video HD.
Kartu yang sesuai dengan UHS menunjukkan UHS-I atau UHS-II pada label, dan melaporkan kemampuan ini untuk perangkat host. Penggunaan UHS mensyaratkan bahwa perintah perangkat host kartu untuk turun dari 3,3 volt menjadi 1,8 volt operasi dan pilih modus transfer 4-bit.


Mode transfer

Ini keterangannya gan


Ini ada beberapa galeri dalemannya SD Card
Spoiler for 512mb:

Spoiler for 2gbsdextreme:

Spoiler for 16gb SDHC:


Sekian trit ane, klo ada tambahan nnti ane update
Ane minta tambahan, sama saran dan ane jg minta ini yaa gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)sama ini emoticon-Rate 5 Star tapi jgn kasih ane ini gan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Wassalam
0
9.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.