Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rojiterAvatar border
TS
rojiter
(sudah saatnya)Indra Sjafri: Harus Berpikir, Raksasa Asia adalah Indonesia
Indra Sjafri: Harus Berpikir, Raksasa Asia adalah Indonesia
Sabtu, 12 Oktober 2013 | 23:45
beritasatu.com

Pelatih Indra Sjafri (kanan) bersama kapten timnas U-19 Evan Dimas (tengah), dalam konferensi pers seusai laga versus Korsel di GBK, Sabtu (12/10) malam.

Jakarta - Indonesia mengejutkan Asia, atau bahkan mungkin dunia. Kemenangan 3-2 atas juara bertahan Korea Selatan (Korsel) dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)-lah penyebabnya. Fenomenal, lantaran faktanya Korsel adalah juara Piala Asia U-19 sebanyak 12 kali.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, pun menyebut bahwa kemenangan timnya malam ini tidaklah biasa.

"Tadi kita tidak hanya menang. Bahkan kita main-mainin itu Korea. Kita kolongin, kita macam-macamin," ujarnya, yang segera disambut tepuk tangan para wartawan, dalam konferensi pers seusai laga, Sabtu (12/10).

Dikatakan Indra lagi, kini sudah selayaknya Indonesia diperhitungkan dalam konstelasi sepakbola Asia. "Mulai saat ini, kita semua bangsa Indonesia, harus berpikir raksasa Asia adalah Indonesia," ucapnya, yang lagi-lagi membuat ruang konferensi pers riuh.

Selepas ini, tim Indonesia U-19 sendiri punya rentang waktu satu tahun untuk bersiap menghadapi Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada Oktober 2014. Idealnya, tim berniat untuk menikmati dulu kemenangan ini. Namun Indra Sjafri sendiri sudah tahu apa yang perlu dilakukan.

"Yang jelas, sehabis ini kami akan berbenah. Ada rentang waktu hampir satu tahun sebelum kejuaraan," tuturnya. "Yang jelas, kami akan gali lagi pemain-pemain daerah yang terpendam, yang belum muncul," sambungnya.

Terakhir, Indra pun tak lupa meminta dukungan dari masyarakat, begitu juga klub-klub yang menaungi para pemainnya.

"Kalau itu kita lakukan (mendukung penuh timnas U-19), bismillah, Insya Allah kita ikut Piala Dunia (U-20) tahun 2015," ujarnya, diiringi tepuk tangan seisi ruangan.
0
4.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.