Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

happy.sportyAvatar border
TS
happy.sporty
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa

1. Diego Maradona
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Salah satu momen sejarah terbaik yang pernah ada di dunia sepakbola. Gol yang dicetaknya ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 ini bahkan, layak disebut gol terbaik di abad ini. Gol fantastis dari pemain terbaik di dunia yang pernah ada.


10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Dengan skillnya yang luar biasa, pantas saja jika Maradona bisa dengan mudah melewati hadangan para pemain lawan, seperti yang ditunjukkannya pada laga kontra Belgia di Piala Dunia 1986 ini.

Gol ini memang tak banyak diekspos karena Maradona mencetak gol yang lebih indah lagi saat ia bermain melawan Inggris. Dengan kecepatan dan ketenangannya, ia mampu menusuk ke area kotak penalti setelah melewati hadangan empat pemain lawan sekaligus dan mencetak gol dengan kaki kirinya.
[YOUTUBE]hlYYP-QbiGU&feature=player_embedded[/YOUTUBE]


2. Lionel Messi
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Sejak awal kehadirannya di Barcelona FC, Messi sudah menunjukkan bahwa ia bakal menjadi pemain besar di jagat sepakbola. Dengan kecepatan, plus dribel bolanya yang luar biasa, ia menjadi pemain yang sangat susah untuk dihentikan oleh siapapun.

Ia pun sanggup mencetak gol dari keadaan sulit, seperti misalnya melewati hadangan banyak pemain lawan, seperti yang ia tunjukkan dalam laga kontra Getafe pada tahun 2007 ini. Empat pemain ia lewati mulai dari area garis tengah lapangan, hingga menuju kotak penalti. Tak lupa, ia pun juga mengecoh kiper lawan. Ia pun bisa menceploskan bola dengan mudah ke dalam gawang.
[YOUTUBE]sGteJAB-OGA&feature=player_embedded[/YOUTUBE]


3. Ronaldo
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Julukan 'Il Fenomeno' alias Pemain Fenomenal melekat padanya. Hal itu jelas bukan tanpa alasan. Sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di jagat sepakbola, kemampuan Ronaldo nyaris sempurna sebagai seorang striker. Haus gol, dribel yang lengket, lari yang kencang, penempatan posisi yang sempurna, keseimbangan tubuh yang bagus dll.

Saat ia masih berkostum Barcelona pada musim 1996-1997, ia sempat mencetak gol sensasional. Pada laga kontra Compostela, ia mencetak gol setelah dihadang ketat oleh tiga pemain lawan sejak dari area tengah lapangan. Bahkan ketika lawan menempelnya dengan ketat sekalipun, Ronaldo tak kehilangan penguasaan atas si kulit bundar.
[YOUTUBE]9iXOMPo7cEI&feature=player_embedded[/YOUTUBE]


4. Neymar Junior
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Masih muda, namun dibekali skill dribel menawan dan kemampuan mencetak gol yang mumpuni. Neymar layak diberi predikat calon pemain terbaik di dunia di masa depan. Sama halnya seperti Lionel Messi di awal karirnya di Barcelona FC dahulu.

Pada laga kontra Flemango pada tahun 2011 lalu, ia mencetak gol luar biasa. Dengan lari yang kencang dari tengah lapangan, plus bantuan umpan satu-dua dengan rekannya, dan sedikit trik untuk mengecoh bek lawan, ia sukses menbobol gawang lawan.
[YOUTUBE]bze1tqF7sio&feature=player_embedded[/YOUTUBE]


5. George Weah
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Legenda asal Liberia ini termasuk salah satu talenta terbaik yang pernah muncul dari tanah Afrika. Weah bahkan pernah terpilih menjadi pemain terbaik di Eropa para tahun 1995 silam.

Setahun kemudian, ia menunjukkan mengapa dirinya pantas diberi penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa. Pada laga kontra Verona, ia mencetak gol fantastis. Dengan fisik yang kokoh, lari yang cukup kencang dan dribel yang yahud, Weah membawa bola dari area pertahanan timnya sendiri, hingga ke area kotak penalti lawan dan mencetak gol dengan mudah.
[YOUTUBE]MMnR1QM5Te4&feature=player_embedded[/YOUTUBE]


6. Ibrahimovic
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Bomber asal Swedia ini cukup lincah dan memiliki dribel yang sangat luar biasa kendati tubuhnya sangat besar. Hampir mustahil bagi lawan untuk merebut bola dari kakinya. Jika ia sudah berada di depan gawang lawan, hampir pasti pertahanan lawan akan dibuatnya kocar-kacir.

Simak saja aksinya saat ia masih membela Ajax Amsterdam pada tahun 2004 silam. Ia mampu mengecoh empat pemain lawan dan kiper NAC Breda sekaligus, di daerah pertahanan mereka sendiri. Ia pun dengan mudah menyarangkan si kulit bundar dengan kaki kirinya ke gawang yang sudah kosong melompong.
[YOUTUBE]ZgqsaDnsEq8&feature=player_embedded[/YOUTUBE]


7. Michael Owen
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Di masa jayanya, striker Inggris ini dikenal sebagai pemain yang eksplosif. Hampir tidak ada pemain yang sanggup menghentikannya ketika ia mulai berlari. Selain itu, ia juga dikenal sebagai predator yang haus gol.

Gawang tim Argentina pun menjadi korban dari eksplosifitas Owen pada Piala DUnia 1998 lalu. Setelah mampu mengontrol umpan David Beckham dengan sempurna, ia mampu melewati kawalan ketat seorang gelandang lawan dan melewati satu bek lagi yang menghadangnya. Pergerakannya pun diakhiri dengan penempatan bola ke tiang jauh yang berhasil mengecoh Carlos Roa.
[YOUTUBE]5tLE62dvSfI&feature=player_embedded[/YOUTUBE]


8. Hatem Ben Arfa
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Pemain asal Prancis ini memang memiliki dribel bola yang menakjubkan. Sangat susah untuk merebut bola dari kakinya. Lawan bahkan harus melanggarnya agar pergerakannya bisa dihentikan.

Jika ia diberi ruang bebas sedikit saja, maka pemain asal Prancis ini siap meneror bek-bek lawan. Contohnya saat melawan Blackburn Rovers pada tahun 2012 lalu, ia mencetak gol ala Lionel Messi. Ia membuat kekacauan dalam area pertahanan lawan sebelum akhirnya melesakkan si kulit bundar tanpa bisa dibendung kiper lawan.
[YOUTUBE]o4kr-5EkDAE&feature=player_embedded[/YOUTUBE]

9. Ryan Giggs
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Banyak gol Giggs masuk dalam nominasi "Gol Terbaik" atau "Gol Terindah" dan banyak juga gol penyelamat United dari kakinya entah itu di masa Injury Time. Namun satu yang tak akan terlupakan adalah gol solo-run Giggs ke gawang Arsenal dalam laga semi-final Piala FA 1999. Giggs menggiring bola melewati hampir semua bek Arsenal, termasuk di antaranya Tony Adams dan Martin Keown, sebelum akhirnya menceploskan bola melewati hadangan David Seaman. Fantastis.



10. Saeed Owairan
10 Gol 'Solo Run' Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa
Pemain asal Arab Saudi ini mencetak gol penentu kemenangan timnya melawan Belgia pada Piala Dunia 1994 silam.

Dimulai dari daerah tengah lapangan, pemain yang menjadi legenda bagi timnas Arab Saudi ini berlari kencang menuju area pertahanan lawan. Ia sukses menghindari dua tekling lawan sebelum akhirnya mampu melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang sang lawan.
[YOUTUBE]y8w89sl7Grc&feature=player_embedded[/YOUTUBE]


Sumber : http://www.dewibola.com/editorial/be...-8cca54/9.html

Thread ini dibuat hanya untuk sekedar hiburan saja.Jika agan2 berkenan silakan bantu emoticon-Rate 5 Staratau agan2 bisa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan please jangan dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh happy.sporty 10-10-2013 18:53
0
13.2K
201
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.