Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Laos Takluk 0-4 dari Indonesia, Hilangnya Konsentrasi Jadi Sebabnya

csablotronAvatar border
TS
csablotron
Laos Takluk 0-4 dari Indonesia, Hilangnya Konsentrasi Jadi Sebabnya
Laos Takluk 0-4 dari Indonesia, Hilangnya Konsentrasi Jadi Sebabnya

Laos Takluk 0-4 dari Indonesia, Hilangnya Konsentrasi Jadi Sebabnya

Pelatih tim nasional Laos U-19, Chandalaphone Liepvisay, menilai bahwa kekalahan telak 0-4 yang diperoleh anak asuhnya dalam laga perdana penyisihan Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10), disebabkan faktor yang terjadi di dalam diri pemain. Ia menyebut anak asuhnya hilang konsentrasi sehingga kebobolan empat kali.

Empat gol yang membungkam Laos dicetak oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (10′ dan 51′), Paulo Sitanggang (84′), dan Evan Dimas (89′). Chandalaphone Liepvisay menjelaskan bahwa hal itu tak akan terjadi bila mental bertanding di babak pertama tetap terjaga.

Laos sendiri akhirnya harus kehilangan dua penggawanya, yaitu Phithack Kongmathilath dan Xouxana Sihalath setelah dikartumerah wasit. Phithack Kongmathilath dikartu merah pada menit ke-54 atau setelah melakukan pelanggaran keras kepada Mahdi Fahri Albaar, sementara Xouxana Sihalath dikeluarkan pada menit ke-80.

“Di babak pertama, permainan kami baik, tapi di babak kedua itu berubah. Pemain hilang konsentrasi sehingga mendapat dua kartu merah. Setelah itu, selesailah permainan Laos,” jelas dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hilangnya konsentrasi itu diduga oleh Chandalaphone Liepvisay juga disebabkan kepemimpinan wasit. Ia menilai wasit terlampau keras dalam pertandingan.

“Saya tidak mau menyalahkan wasit, tapi apa yang dilakukan membuat tim kami kehilangan konsentrasi,” tambahnya.

Terkait beberapa pemainnya yang jatuh, Chandalaphone Liepvisay menyebut bahwa dipengaruhi ketidakkuatan dalam melanjutkan laga. Para pemain terpaksa memforsir diri untuk menahan gempuran Indonesia dalam situasi kekurangan pemain.

“Indonesia masih komplet dengan 11 pemain, sedangkan kami hanya diperkuat sembilan pemain aja. Bagaimana mau bermain. Kami juga harus memikirkan dua pertandingan lagi,” ujarnya.

http://sportsatu.com/2013/10/08/laos...jadi-sebabnya/
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.