Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hikamputra17Avatar border
TS
hikamputra17
Dari Kematian Lagu ini Tercipta
ane masih newbie gan, jadi kalo ada salahnya maklumemoticon-2 Jempol

no reapost gan emoticon-Blue Guy Peace


Intro
Kapanlagi.com - Sebuah kematian juga menjadi inspirasi bagi para musisi untuk membuat sebuah lagu. Entah peristiwa yang dialami sendiri akan kerabat atau teman dekat, mungkin bisa jadi sebuah peristiwa lain yang akhirnya menjadi inspirasi tersendiri.

Tentu saja lagu ini memiliki emosional yang erat antara penciptanya dengan orang yang dinyanyikan. Seakan menjadi sebuah persembahan terakhir untuk orang yang mereka sayangi, atau mungkin sebuah kekecewaan dengan takdir Tuhan yang dianggap terlalu cepat.

Berikut sebuah lagu yang sangat menyentuh diciptakan oleh para musisi.

1. Avenged Sevenfold - So Far Away


KapanLagi.com - Kematian Jimmy 'The Rev' Sullivan adalah sebuah kehilangan besar bagi Avenged Sevenfold dan penggemarnya. Bagi para personel, banyak kenangan yang telah dilalui bersama penggebuk drummer ini. Seakan berat kehilangan sebuah personel yang sudah seperti saudara sendiri.

Avenged Sevenfold pun membuat sebuah lagu yang didedikasikan untuk The Rev. Lagu yang sangat dalam, seakan Aveged Sevenfold menuangkan kerinduan dan sedikit ketidakrelaan dengan kepergian The Rev.

2. Pearl Jam - I Am Mine


KapanLagi.com - Tragedi Roskilde Festival pada tahun 2000 di Denmark membuat Pearl Jam shock. Kejadian tersebut berlangsung saat mereka tampil dan penonton benar-benar membeludak. Namun semua menjadi tak terkendali da n penonton menjadi liar dan mengakibatkan 9 korban meninggal.

Eddie Vedder dan Pearl Jam pun seakan gamang dengan peristiwa ini. Mereka takut apabila manggung kembali terjadi kejadian serupa. Hingga akhirnya Eddie pun membuat sebuah lagu I Am Mine untuk menyakinkan dirinya bahwa semuanya akan baik baik saja.

3. Metallica - The God That Failed


KapanLagi.com - Bagaimana perasaanmu ketika seseorang yang kamu sayangi meninggal, terutama seorang Ibu yang dekat denganmu? Perasaan kecewa dan tidak rela lah yang dirasakan oleh James Hetfield yang akhirnya ditorehkan pada sebuah lirik.

Ibunda James meninggal akibat kanker yang dideritanya sejak dulu. Dia menolak untuk mengambil pengobatan dan yakin bahwa Tuhan akan menyembuhkannya. Namun Tuhan berkehendak lain, dan James pun merasa bahwa Tuhan telah gagal menyelamatkan Ibunya.

4. Eddie Vedder - Guaranteed


KapanLagi.com - Ingat dengan film INTO THE WILD? Yup lagu ini masuk dalam soundtrack film tersebut yang memang diambil dari kisah nyata.

Film ini menceritakan petualang bernama Christopher McCandless yang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Emory pada tahun 1990-an. McCandles pun memutuskan untuk melakukan sebuah perjalanan melintasi Amerika menuju Alaska dengan cara menumpang dari satu kota ke kota lainnya. Sayangnya McCandles meninggal akibat kelaparan di hutan belantara.

5. Elton John - Candle In The Wind


KapanLagi.com - Sebelumnya lagu ini pernah ditulis pada tahun 1973 yang didedikasikan untuk Marilyn Monroe yang meninggal. Lagu ini pun ditulis ulang kembali saat Putri Diana meninggal akibat kecelakaan tragis yang menimpanya.

Single ini muncul dan merajai di berbagai chart lagu seluruh dunia. Lagu ini juga terdaftar sebagai lagu paling laku sepanjang masa.

7. System of A Down - Lonely Day


KapanLagi.com - Sesuai dengan judulnya ada perasaan hampa ketika mendengar lagu ini. Rumornya lagu tersebut dipersembahkan oleh Daron Malakian untuk saudaranya yang meninggal.

Lagu ini muncul di trailer film DISTURBIA yang ditayangkan pada tahun 2007, namun tidak termasuk dalam soundtracknya. Dan fakta lainnya bahwa Daron sendiri merupakan anak tunggal, dan untuk siapa lagu tersebut dedikasikan?

8. Eric Clapton - Tears In Heaven


KapanLagi.com - Sebuah lagu personal yang dialami oleh Eric Clapton akan kepergian anaknya. Dia membuat lagu yang begitu indah dengan judul yang begitu puitis, Tears in Heaven.

Lagu ini menuliskan tentang kepedihan dan kehilangan Eric akan anaknya Conor yang berusia 4 tahun. Conor terjatuh dari jendela pada sebuah apartemen yang dimiliki oleh teman Ibunya pada 20 Maret 1991.

ane gk ngarep apa2. ane cuma mau pesen jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan....
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.