4hyaAvatar border
TS
4hya
KONSOL-KONSOL CIPTAAN SEGA
Mimin, Momod, & Para Kaskuser sekalian.
Izinkan ane untuk membahas sejarah panjang konsol Legendaris

" SEGA "


Ane Harap Gaemoticon-Blue Repost
Klo emoticon-Blue Repost mohon dimaafkan emoticon-Ngakak

Lets Check it out gan.



Sega (株式会社セガ, Kabushiki-gaisha Sega?) adalah pengembang perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Ōta, Tokyo, Jepang. Sebelumnya, Sega juga pembuat komputer rumah dan konsol permainan video. Perusahaan ini sukses di pasar mesin permainan arkade dan konsol permainan video untuk rumah. Akan tetapi, pada awal 2001, setelah menderita akibat buruknya penjualan Dreamcast dan menurunnya pendapatan perusahaan, mereka melakukan restrukturisasi perusahaan dan memutuskan untuk meninggalkan bisnis konsol video permainan karena mengalami kerugian. Mereka lantas mengonsentrasikan bisnisnya pada pengembangan perangkat lunak untuk berbagai konsol permainan yang lain.
Kantor utama Sega, sekaligus kantor divisi utamanya terletak di Ota, Tokyo, Jepang. Kantor divisi Eropanya terletak di wilayah Brentford, London. Kantor divisi Amerika awalnya bermarkas di San Francisco, California kemudian dipindahkan ke Redwood City, California pada 1999. Sega Australia bermarkas di Sydney, New South Wales. Kantor Sega Korea terletak di Jongno, Seoul, Korea. Selain di negara-negara tersebut, Sega juga mewakili kantor perwakilan di Prancis, Jerman, Belanda, Spanyol, dan Itali.
Pada 1 November 2000, Sega mengubah nama perusahaannya dari Sega Enterprises, Ltd menjadi Sega Corporation.
Orang-orang menganggap Sega merupakan pesaing terberat Nintendo saat perang konsol di kelas 8 bit dan 16 bit.


Pertamax : Sega Master System



Sega Master System, atau SMS adalah konsol permainan video 8-bit yang dirilis oleh Sega dan dirilis sekitar pertengahan tahun 1980-an. Di Jepang konsol ini dikenal sebagai Sega Mark III. Di pasar Eropa, konsol ini cukup bersaing dengan Nintendo, dikarenakan ketersediannya konsol tersebut, namun konsol ini dianggap gagal di pasar Amerika Utara dan Jepang. Master System dirilis untuk menandingi NES/Famicom. Walaupun kinerjanya yang kurang di banyak tempat, Sega bertahan selama satu dekade di beberapa tempat.
Spoiler for Games SMS:


Keduax = Sega Mega Drive / Genesis



Sega Mega Drive (メガドライブ Mega Doraibu?) adalah konsol permainan yang dirilis oleh Sega di Jepang pada tahun 1988 dengan kemampuan 16-bit dan dirilis di Amerika Utara pada tahun 1989 dengan nama Sega Genesis, sementara di Eropa dan tempat lainnya pada tahun 1990. Pada awal debutnya di Amerika Utara, konsol ini menggunakan nama Sega Genesis karena Sega gagal untuk mendapat lisensi untuk menggunakan nama Mega Drive di wilayah itu.
Sega Mega Drive adalah saingan dari Super Nintendo walaupun konsol ini dirilis dua tahun lebih awal. Konsol ini terjual mencapai 40,8 juta unit. Adapun permainan video yang paling banyak terjual adalah Sonic the Hedgehog.
Spoiler for Games Sega MD Favorite ane:


Ketigax = Sega Saturn


Sega Saturn (セガサターン Sega Satān?) adalah konsol permainan 32-bit yang pertama kali dirilis oleh Sega pada tanggal 22 November 1994 di Jepang, 11 Mei 1995 di Amerika Utara, dan 8 Juli 1995 di Eropa. Konsol ini dihentikan produksinya pada tahun 1998 di Amerika Utara, Eropa, dan Australia serta pada tahun 2000 di Jepang.
Meskipun konsol ini populer di Jepang, Saturn gagal mendapatkan perhatian yang serupa di Amerika Utara dan Eropa melawan pesaingnya, PlayStation dan Nintendo 64. Konsol ini berhasil terjual sebanyak 9,5 juta unit di seluruh belahan dunia.
Spoiler for Games Saturn favorit ane /:malus/:


Keempatx emoticon-Big Grin= Sega DreamCast


Sega Dreamcast (ドリームキャスト Dorīmukyasuto?) adalah konsol permainan generasi keenam buatan Sega dan merupakan penerus dari konsol permainan Sega Saturn dan merupakan konsol permainan terakhir yang diproduksi oleh Sega. Dengan tujuan untuk mengambil kembali pasar konsol permainan, Dreamcast di desain untuk menandingi PlayStation dan Nintendo 64. Dreamcast dirilis pada tahun 1998, atau 16 bulan sebelum peluncuran PlayStation 2 dan tiga tahun sebelum Nintendo GameCube dan Microsoft Xbox. Dreamcast adalah konsol generasi keenam dan Dreamcast secara umum dianggap mengungguli waktu itu, Dreamcast merupakan konsol pertama yang mempelopori permainan daring dan pada permulaannya berhasil mengembalikan reputasi Sega pada industri permainan. Tetapi, Dreamcast gagal untuk menarik konsumen sebelum perilisan PlayStation 2 pada bulan Maret 2000 dan Sega akhirnya memutuskan untuk menghentikan Dreamcast tahun 2003, dan dihentikan di Jepang pada 2006, dan meninggalkan bisnis konsol permainan video.
Quote:

Spoiler for Games Kesayangan ane di Sega DC:



Update Lagi gan...
TS Berharap Sega Ngembangin Dreamcast 2..
Ya Minimal Shenmue 3 ada Dikonsole PS4 / Xbox One.
Gimana Menurut Agan2 semua, apakah setuju ??
emoticon-Kissemoticon-Kiss


Ane Berharap emoticon-Rate 5 Star & emoticon-Blue Guy Cendol (L)
SertaAne Menghargai Komen agan2 semua emoticon-Kiss
Tapii Don't Be a Silent Reader Gan emoticon-Cool


terimakasih sudah mampir gan emoticon-Malu (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Ketupatemoticon-I Love Kaskus




Sumber
id.wikipedia.org
www.gamefaqs.com
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Komen dari agan agan
Quote:

emoticon-Cool

Quote:
Diubah oleh 4hya 11-09-2013 15:44
0
31.4K
275
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.