sibonauAvatar border
TS
sibonau
Mohon DOA untuk kesembuhan Ching-Ching...
Jessica Alicia ( Ching-Ching ) 11 bulan, bayi yang sedang berjuang melawan penyakit LEUKIMIA ALL.



JESSICA ALICIA ( CHING-CHING ) anak kedua dari pasangan HERRY dan YANTI yang bertempat tinggal di Sukorejo JAMBI.
CHING-CHING saat ini berumur 11 bulan tumbuh seperti anak-anak pada umumnya, sehat dan ceria.
Hingga suatu pagi hari, Jum’at 20 September 2013, Ching-Ching terlihat lemas dan pucat, tidak ngantuk, namun lemas. Melihat keadaan ini, ibunya segera membawa Ching-Ching ke dokter pada siang hari nya. Dokter menganalisa perut Ching-Ching yang tidak normal, dan disarankan segera melakukan pemeriksaan darah di labor. Siang itu juga Ching-Ching langsung dibawa ke labor, dan diambil darah nya sebanyak 4 tabung kecil.
Setelah pulang ke rumah, Ching-Ching bertambah lemas karena anemia. Pada malam hari nya Ching-Ching gak bisa tidur, dan sesak nafas. Melihat keadaan ini Ching-Ching langsung dibawa ke dokter lagi oleh orang tua nya. Dokter menghimbau Ching-Ching segera dirawat inap di RS.Theresia karena HB nya tinggal 4 ( untuk anak seusianya HB normal 10 ), sesampai di RS.Theresia, HB Ching-Ching turun lagi menjadi 3. Ching-Ching langsung di infuse, dan ditransfusi darah dari ayahnya.
Keadaan Ching-Ching berangsur membaik setelah tranfusi darah, namun perut Ching-Ching yang semakin membesar hingga pusar nya kelihatan menonjol membuat resah keluarga nya. Ching-Ching termasuk anak yang kuat, dia jarang merengek seperti anak-anak seumurnya, kalaupun nangis, hanya meneteskan air mata saja.
Pada pagi hari, Sabtu 21 September 2013, menjadi awal perjalanan Ching-Ching berjuang melawan penyakit LEUKIMIA. dokter setempat mengatakan Ching-Ching positif LEUKIMIA dari hasil pemeriksaan labor.

Jumlah darah putih Ching-Ching lebih dominan dari darah merah nya. Dokter menyarankan Ching-Ching segera dibawa ke Jakarta untuk penanganan lebih lanjut.
Ching-Ching tetap ceria, seperti tidak terjadi apa-apa. Sedangkan ibunya terus menangis, dan berharap hasil labor terjadi kekeliruan.
Ching-Ching pulang ke rumah pagi itu juga, hari demi hari, gejala pada tubuh CHing-Ching mengarah ke penyakut LEUKIMIA, perut nya semakin membengkak, ada memar di perut, kaki dan tangan, terdapat bintik-bintik merah sekitar leher, dan gusi berdarah. Tetapi Ching-Ching tetap bermain layak nya anak yang sehat, tidak mengeluh karena sakit.
Pada hari rabu 25 September 2013, Ching-Ching bersama kedua orangtua nya ke MELAKA untuk pemeriksaan,
Hari kamis 26 September 2013, Ching-Ching dinyatakan positif LEUKIMIA, dan disarankan dokter setempat segera berobat ke KUALA LUMPUR, hari itu juga CHing-Ching dilarikan ke KUALA LUMPUR. Kondisi Ching-Ching sempat DROP, HB nya turun lagi hingga #, dan langsung ditranfusi darah kuning 2 kantong. Setelah konsultasi dengan Dokter yang di KL, biaya yang diperlukan sangat mahal, dan sangat jauh dari kemampuan finasial orangtua Ching-Ching. Sedangkan jika tidak ditangani secara cepat, Ching-Ching diperkirakan hanya bertahan 2 minggu hingga 2 bulan. Akan terjadi pendarahan otak, mata hidung, dan telinga juga bisa terjadi pendarahan, atau sesak nafas hingga hilang nafas nya.
Betapa terpukul nya perasaan orangtua Ching-Ching, dengan sangat terpaksa Ching-Ching dipulangkan. Ching-Ching disarankan segera ke Jakarta, ke RS.Dharmais, dengan harapan ada keringanan biaya untuk pengobatan Ching-Ching.

Hari Jum’at 27 september 2013, Ching-Ching dan orangtua nya tiba di Jakarta pada malam hari.
Hari Sabtu 28 September 2013, Ching-Ching dibawa ke RS.Dharmais, ternyata dokter yang direferensikan sedang tidak ada, hari senin baru ada. Terpaksa Ching-Ching harus menunggu lagi hingga hari senin. Pada sore hari nya, sekitar pukul 15.00 Ching-Ching demam tinggi, dan keadaan Ching-Ching mulai DROp lagi, Ching-Ching segera dilarikan ke RS.Dharmais, ternyata sudah tidak ada tempat untuk CHIng-Ching.
Hingga akhir nya Ching-Ching dibawa ke RSCM dirawat di ruangan IGD nya, dikarenakan ruang perawatan juga sudah penuh.

Ching-Ching saat di IGD RSCM.

Hari senin 30 september 2013, tim dokter melakukan pengambilan sumsum tulang kaki Ching-Ching untuk penelitian lebih lanjut. Sebelum nya ditranfusi darah kuning dulu 1 kantong.

Hari selasa 1 oktober 2013 Ching-Ching dipastikan menderita LEUKIMIA tipe ALL.
Hari rabu 2 oktober 2013 Ching-Ching keluar dari rumah sakit, menunggu 2 hari kemudian untuk pengobatan kemoterapi. Dikarenakan biaya yang sangat mahal, papa Ching-Ching besok akan pulang ke jambi, untuk meminta surat keterangan dari RT hingga askes dan jamkes, agar mendapatkan keringanan biaya pengobatan ching-ching.

Hingga hari ini Ching-Ching blm dikemoterapi karena kondisi yg belum memungkinkan. saat ini Leukosit diangka normal, trombosit dan HB terus menurun.
Saat ini Ching-ching sedang transfusi darah di RS Siloam kebon jeruk.


Hari senin 14 oktober 2013 Ching-Ching akan kembali dibawa ke RSCM untuk pengobatan lebih lanjut.

Saya disini memohon doa para kaskuser untuk kesembuhan Ching-Ching agar selalu kuat menjalani pengobatan yang panjang ini.

Bagi yang ingin mengetahui kondisi Ching-Ching saat ini bisa langsung menghubungi orangtua nya 085266325532 ( HERRY / YANTI )
Bagi yang ingin membantu meringankan biaya pengobatan Ching-Ching bisa langsung menghubungi orangtua Ching-Ching, atau langsung transfer ke rek BCA 1191457302 a.n YANTI.

Terima kasih sebesar-besar nya dari keluarga Ching-Ching untuk para kaskuser, atas DOA dan bantuan nya...


Ching-Ching cepat pulang, cece cerry menunggu dirumah..

Kondisi Ching-Ching akan selalu saya update disini yah...

11 oktober 2013, kondisi terakhir ching-ching, leukosit turun dibawah 1000. trombosit naik sedikit menjadi 30.000 (normal 150.000) HB diangka 14.

13 oktober 2013, saat ini ching-ching beserta orang tua nya tinggal di rumah tante nya di Tangerang. Hari senin pagi akan dibawa ke RSCM untuk pemerikasaan persiapan Kemoterapi...
Mohon doa nya yah agan"...

14 oktober 2013, Ching-Ching batal ke RSCM dikarenakan dokter anak tidak ada yg dinas, hingga hari rabu..

16 Oktober Ching-Ching pagi ini di RSCM sudah diambil sampel darah nya, besok pagi hasil nya baru bisa diambil, dan memulai pengobatan nya..
Diubah oleh sibonau 16-10-2013 06:05
0
10.7K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.