Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

full015Avatar border
TS
full015
(Tips&Trick)Mengenal komedo dan Cara mengatasinya
emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Malam Agan/wati semua,Kali ini ane mau bagi tips2 tentang Komrdo,Pasti pada tau kan,itu tuh yang ada di NTT,Eits itu mah Komodo Gan!!! emoticon-Marah hehe emoticon-Peace .......
Komedo Merupakan masalah kulit Terburuk yang sangat mengganggu. Kita sering kali merasa nggak PD dan merasa wajah kita sangat buruk dengan komedo.
Sering kali agan/wati menggunakan cara instan untuk menghilangkannya dengan cara memencet atau menggaruk komedo. Do you know guys? Komedo adalah penyakit yang timbul karena bakteri. Bakteri ini ada dan menjadi komedo bukantanpa sebab. Ada beberapa sebab yang membuat bakteri ini memilih wajah anda sebagai tempat istirahatnya. yang paling utama adalah bakteri suka dengan orang atau remaja yang kurang menjaga kebersihannya. Dalam hal ini adalah keringat bercampur debu. oleh karena itu jika anda remaja yang ingin selalu terlihat cantik bebas komedo, rajin-rajinlah merawat dan menjaga kebersihan wajah anda dari kotoran atau debu. Nah komedo ini ternyata terdiri dari dua jenis nih gan,Simak ya....

- komedo yang terbuka (blackhead): terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).

- Komedo yang tertutup (whitehead): memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit.

Nah jika agan sudah mengenali jenis komedo yang menyerang agan tentu akan membuat pekerjaan,cara menghilangkan komedo akan terasa lebih terfokus.

But take it easy,
Nih ane punya tips buat agqn/wati untuk mengatasi komedo secara alami

- Masker sayuran: Cobalah dengan 1 buahseledri, 1/4 apel, dicampur dengan jus lemon. Kemudian gosok dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur tersebut, lalu bilas.

- .Air panas + garam : Coba juga cara ini dengan menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan. Tunggu hingga 10 menit. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

- Jus kacang kedelai : Buat sebuah maskerdengan jus kacang kedelai kemudian tempelkan di wajah anda (saat mau tidur), biarkan selama waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo agan hilang.

- .Selalu Menjaga Kebersihan wajah Kebersihan adalah kunci utama agar wajah kita bebas komedo. Karena komedo biasanya akan muncul pada kulit wajah yang berminyak. Maka dari itu usahakan agar wajah agan selalu bersih, gunakan pembersih wajah yang dapat mengurangi minyak pada wajah.

- .Hidup Sehat dengan Cukup Gizi - Hidup sehat dapat mengurangi jumplah komedo di wajah. Makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, dapat membantu mengurangi komedo. Karena Pada saat kondisi tubuh menurun, kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.

- .Facial secara teratur - Facial adalah carapeling tepat menghilangkan komedo. facial dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran wajah kita. Lakukan facial secara teratur dan berkala.

- Menggunakan Lidah buaya - Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. caranya Patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.

- Menggunakan Es batu - Selain menyegarkan ketika suhu panas, ES batujuga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit.

- Menggunakan Kulit jeruk - kulit jeruk bisa juga kita coba untuk menghilangkankomedo, caranya Kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.

- Menggunakan Air putih - Air putih adalah obat yang sangat mudah kita dapatkan. air putih akan melancarkan saluran pencernaan dan akan membuatwajah semakin halus dan bersih.

- Menggunakan Putih telur - Telur ternyata juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo, caranya: Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkanmengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur. jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.


Thats all guys untuk tipsnya, silahkan dicoba dan semoga berhasil emoticon-Shakehand2

Tolong dirate ya biar semua pada tahu emoticon-Rate 5 Star
jika thread ini bermanfaat boleh dongemoticon-Cendol (S)
jika thread ini kurang baik jangan ngasih emoticon-Bata (S) ya.
Sekian dari ane
Newbie hanya bisa berbagi apa yang bisa dia bagi.
emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers
emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Diubah oleh full015 11-10-2013 14:00
0
3.5K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.