Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fauzanafif99Avatar border
TS
fauzanafif99
Danau yang WOW di Indonesia
Gan, danau-danau Indonesia yang cakep tuh nggak kalah cakep dari pantai, lho.
Nggak percaya?

Tahukah Agan jika Indonesia memiliki lebih dari 500 danau alami dan lebih dari 100 bendungan? Dengan banyaknya fenomena alam yang menarik, negara ini memiliki beragam danau unik dimana kamu dapat menikmati banyak hal selain menatap bintang di tengah malam atau bermain perahu. Ini ada enam danau spektakular dengan keindahan yang akan menginspirasi. Agan pasti akan bangga dengan kecantikan alam Indonesia.

Danau Toba, Sumatra Utara

Spoiler for Danau Toba:

Sebagai danau vulkanik terbesar di dunia, Toba adalah tempat untuk menikmati perpaduan antara keindahan alam dengan pesona budaya. Dari beragam penginapan yang berada di seputar danau pecinta keindahan dapat menikmati panorama tebing bernuansa kehijauan yang mengelilingi danau seakan memberikan kedamaian. Luangkan waktu satu atau dua hari di Samosir, pulau seluas Singapura dimana kamu dapat berkunjung ke desa-desa tradisional dan bertemu dengan penduduk Batak asli yang kebanyakan masih mempertahankan adat istiadat. Jangan lewatkan pertunjukkan boneka Sigale-gale yang mistis.

Pelajari Sumatra Utara lebih dalam di sini

Danau Batur, Bali

Spoiler for Danau Batur:


Belum lama diakui oleh UNESCO sebagai salah satu taman nasional yang harus dilindungi, Batur menawarkan kombinasi kecantikan alam dari gunung berapi aktif, kaldera yang luas, dan danau yang meneduhkan mata. Kawasan ini juga menyimpan reruntuhan salah satu pura terbesar di Bali yang hancur karena letusan di tahun 1917 serta desa kuno Trunyan, di mana kematian menjadi tontonan yang unik. Dari Kintamani melalui jalan yang curam Agan dapat menuruni lereng menuju danau dengan menggunakan mobil untuk kemudian berperahu. Daki puncak gunung berapi yang aktif untuk petualangan yang lebih seru. Bali emang gak ada matinya deh. Wisatanya komplit, cek di sinideh.

Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Spoiler for Danau Kelimutu:

Danau tiga warna adalah atraksi utama dari Kelimutu, gunung berapi aktif yang berada di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Karena jaraknya yang hanya sekitar 60 kilometer dari Ende, kota terbesar di pulau ini, banyak yang memilih untuk melakukan perjalanan pulang hari ketika mengunjungi danau Kelimutu. Tidak ada seorang pun yang dapat menebak warna yang akan ditampilkan ketiga danau karena setiap waktu warnanya selalu berubah-ubah mengikuti fenomena alam yang sampai sekarang masih misterius. Foto pemandangan menakjubkan dari puncaknya akan menjadi oleh-oleh menarik dari kunjungan kamu.

Melipir ke timur dikit dari Bali dapet deh

Danau Sentarum, Kalimantan Barat

Danau yang terbentuk jutaan tahun lalu ini terbilang unik karena sebenarnya berupa dataran rendah yang menampung air saat musim penghujan. Sentarum merupakan kombinasi beberapa danau musiman dengan rata-rata kedalaman 8 meter, di mana sebagian besar berupa rawa yang secara keseluruhan membentuk ekosistem yang paling beragam di negeri ini. Danau di jantung Kalimantan ini merupakan habitat endemik bagi 200 jenis ikan, 150 mamalia, 26 reptil, dan lebih dari 300 burung. Agan dapat melewatkan hari dengan menjelajahi hutan, berperahu menyusuri rawa, mengamati burung, atau mengunjungi desa-desa tradisional suku Dayak.

Kalimantan Barat berbatasan dengan Sarawak, dan kekayaan alamnya nggak perlu ditanya, deh. Mau tahu penjelasan lengkapnya? Cekidot

Danau Matano, Sulawesi Selatan

Spoiler for Danau Matano:

Walaupun tidak sepopuler yang lainnya, Matano wajib disebut karena merupakan danau terdalam di Asia serta menempati posisi ke-8 dalam daftar danau terdalam dunia. Danau ini merupakan habitat dari berbagai ikan dan udang langka yang telah menetap disini sejak jaman es. Hutan hujan tropis yang lebat, udara yang bersih, dan penduduk yang ramah telah menarik pengunjung menempuh perjalanan selama delapan jam menuju Sorowako, kota terbesar di pinggir danau ini. Olahraga memancing sangat digemari, jadi coba peruntungan Agan dengan menangkap ikan disini.

Bukan wacana lagi kalo Sulawesi Selatan asik buat dieksplor dari wisata alam hingga budaya. Nih lengkapnya

Danau Sentani, Papua

Spoiler for Danau Sentani:

Panorama menakjubkan dari sebuah danau raksasa ketika pesawat kamu hendak mendarat akan menjadi perkenalan yang dramatis dengan bumi Papua. Lokasi yang berada dekat bandara dan ibukota Jayapura membuat Sentani dengan pemandangan lebih dari 20 pulau tersebar di seluruh penjuru danau ini mudah dijangkau. Kamu dapat menggunakan perahu bermotor untuk singgah ke perkampungan tradisional yang berada di atas danau atau berbelanja lukisan kulit kayu atau ukiran di pusat kerajinan. Datang pada musim panas untuk melihat Festival Danau Sentani yang menarik.

Siapa pengen banget ke Papua? Habis liat inidijamin tambah pengen.
0
2.9K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.