• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (Penting!!! Yang Punya Anak Masuk) Dampak Gadget yang tidak Agan/Aganwati Sadari!!!

laQLaQAvatar border
TS
laQLaQ
(Penting!!! Yang Punya Anak Masuk) Dampak Gadget yang tidak Agan/Aganwati Sadari!!!


PENTING BUAT YANG PUNYA ANAK

Merasa berdosakah kita..??
Tatkala masih main gadget ketika nemani anak main/makan/bobo?
karena bisa jadi karena pengaruh keacuhan kita... kelak, jika dewasa mungkin mereka akan menemani sisa hidup orangtuanya tanpa tatapan penuh kasih, karena matanya terus tertuju pada gadget. emoticon-Mewek

Mungkin detik ini bagi kita gadget lebih menarik dari anak-anak. Sehingga, anak itu pengaruhnya kecil dalam hidup kita. Kerja keras kita untuk beli gadget. Anak kurang perhatian? Gampang. Belikan gadget saja. Keponakan2 saya jago bermain Angry birds dsb. Hampir setiap saat saya ketemu mereka, pasti lagi bawa galaxy tab dan sejenisnya. Surely, bagi kita gadget lebih layak diperhatikan daripada anak. Gadget lebih berpengaruh dan memotivasi hidup kita daripada darah daging kita sendiri tempat darah kita mengalir di dalamnya. emoticon-Takut

Maka akan datang nanti, masa ketika anak2 kita akan lebih mengandalkan gadget karena gadgetlah yg berpengaruh dalam hidupnya, bukan orang tua. Satu2nya peran ortu yg berpengaruh bagi mereka mungkin hanya karena ortu punya uang utk beli more and more gadget. Mereka mau games, gadget akan sediakan. Social life? Flirting pun bisa di gadget. Kebutuhan akan perhatian lawan jenis? Gadget berikan pemuasan seks segera. Kalau perlu ketemu dengan para singles di tempat lain.

Lagi... merasa berdosakah kita bermain gadget ketika bersama mereka? Tidakkah gadget perlu dicegah masuk kamar tidur, kamar bermain, ruang makan? Apa yang kita berikan dan contohkan, itu yang kita akan terima.


Nasehat pak Hadi guru SMU saya bbrp waktu lalu, hindarkan anak dari dua hal kalau kita tidak mau kehilangan mereka selamanya dari hidup kita: gadget dan sepeda motor/mobil.

Ataukah malah sebetulnya kita ayah bundanya yg butuh terapi sehari bebas gadget? Tiap Senin saja misalnya. Lama2 selasa juga. Terus hingga Ahad pula. Downgrade telepon kita menjadi dumb phone (jika itu namanya karena telepon yg dumb tidak cukup pintar utk merampas anak2 kita jauh dari kita) juga mungkin ide menarik.

Ingat, apa yang kita berikan itu yang kita dapat. Kata nabi saw, siapa yang tidak menyayangi, tidak akan disayangi. Wallahu a'lam..


Buat Kaskuser Yang ...

Ngasih Cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L) ---> Ane Do'akan Keberkahan Buat Keluarganya, Punya anak yang sholeh dan Sholehah.
Komen positif ---> Ane Do'akan lancar Rejekinya.
Nge-Rate ---> Ane Do'akan Panjang Umurnya
Lewat Doank ---> Kayaknya sih masih jomblo? Atau belum Punya Momongan...emoticon-Malu (S). Ane do'akan cepet dapet Jodoh dah...emoticon-Matabelo
Diubah oleh laQLaQ 09-09-2013 10:01
0
13.3K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.