Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus..ownerAvatar border
TS
kaskus..owner
[ Mati Mendadak ] Penyakit Yang Lagi Trend Jaman Sekarang


namanya PJK (penyakit jantung koroner)
pertama kali di populerkan oleh adjie massaid yang tau tau ambruk pas main bola dan tewas seketika, padahal dikenal rajin olahraga.
kemarin ane ngelayat ke rumah orang yg meninggal mendadak di garasi rumah nya, penyakit nya sama. pas ane liat jenazah nya, muka nya hitam legam gitu, padahal masih muda, kepala 4 kali umur nya. hitam itu pertanda terjadi pendarahan didalam tubuh nya. kalo yang ini namanya stroke.
baik PJK maupun stroke, keduanya bisa datang kapan saja, tanpa ada gejala apapun, langsung tewas di tempat. pengecualian buat stroke, kalo lagi hoki, gak langsung tewas, masih bisa di selamatkan tapi biasanya gak normal 100% udahannya. walau begitu, jangan anggap enteng stroke, karena banyak kasus stroke gak ada gejala apa apa , sehat sehat aja, biasa biasa aja, tau tau blek, gedubrak, tewas deh.


sebenarnya PJK dan stroke ini sama aja, keduanya karena penyumbatan pembuluh darah. pjk yang kesumbat jantung nya, stroke yg kesumbat biasanya pembuluh darah di otak dan pecah. trgantung pecahnya seberapa parah, kalo pecahnya gede, yah tewas seketika biasanya. tapi ada juga yang pecahnya kecil, cuma seukuran rambut pembuluh yg pecah, nah ini masih ada harapan hidup diselamatkan.


apa yg bikin penyumbatan? yah kolesterol itu gan. makanya kedua penyakit itu biasanya dialami orang menengah keatas. jarang ada kalangan bawah yg kena penyakit ini. penyakit ini datangnya dari gaya hidup (terutama makanan enak). semua makanan enak itu mengandung kolesterol tinggi. dan makanan enak itu biasanya mahal harganya dan hanya bisa dijangkau kalangan the have. mngkin ada juga kalangan bawah yg kena, tapi jarang biasanya. jadi jangan senang dulu bisa menikmati makan enak di mall mall atau resto, kalo dibiarkan kayak begitu gaya hidupnya tanpa di imbangi olahraga dan diet, bisa emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

sodara ane banyak yg kena penyakit ini. jujur, tiap kali ngelayat, ane jadi takut, soalnya gaya hidup ane kayak begitu juga. ini aja sekarang ane lagi coba OCD nya dedi kokbuset itu, tapi gak seketat dedi lah. ane baru sebatas gak makan pagi berlebihan, paling cuma teh manis doank kalo pagi, sama roti selembar atau singkong sebiji. pokoknya gak makan besar lah kalo pagi. trus sesekali ane coba konsumsi obat anti kolesterol juga buat jaga2x (maklum ane gak pernah medical checkup lagi, mentang2x gak ada keluhan emoticon-Ngakak )
trus makan siang ane coba jaga porsi nasi ane gak berlebihan, makan malam juga sama; intinya sih mo ngurangin makan lah. sayuran porsi nya ane tambah juga. aduh mudah2xan aman aman aja deh, ngeri kalo kudu ngalamin tewas di tempat, apalagi di luar rumah.
0
4.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.