• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • BOS Budi Sampoerna dan Surya Wonowidjojo meninggalkan jejak hitam dalam dada

hheryadiAvatar border
TS
hheryadi
BOS Budi Sampoerna dan Surya Wonowidjojo meninggalkan jejak hitam dalam dada


BOS Budi Sampoerna dan Surya Wonowidjojo meninggalkan jejak hitam dalam dada perokok


Quote:


Quote:


[B]BOS Budi Sampoerna dan Surya Wonowidjojo meninggalkan jejak hitam dalam dada perokok


Tapi mungkin dia BOS Sampoerna, bos surya wonowidjojo, bos philip morris dan anak cucunya bergelimang harta, terus ditutup dengan beberapa donasi dan charity dan dibalut dengan menjadi sponsorship beberapa acara, yang tetep saja didapatkan dari hal membodohi dan memberi penyakit kepada rakyat banyak.

Berapa juta orang jumlah penderita penyakit jantung, stroke, ginjal yang disebabkan bos sampoerna, surya wonowidjojo, bos philip morris ??? Berapa orang yang mati sia sia ???
Berapa orang yang menderita kanker, hipertensi, gangguan kehamilan dan janin dikeranakan sang ibu menjadi perokok ???
Berapa triliun orang orang menghabiskan uang sia sia dengan membeli rokok ????
Berapa ton oksigen yang diberikan untuk bantuan sesak nafas penderita jantung, sesak nafas gara gara zat nikotin yang akut ????

Sungguh Budi Sampoerna, surya wonowidjojo sekarang telah berpulang dan meninggalkan jejak jejak hitam dalam dada perokok.
Disusul oleh pewarismu melanjutkan jejak jejak hitam dalam dada perokok. Dilanjutkan generasi generasi berikutnya ..... sungguh dosamu tidak terhentikan. Orang mungkin berlomba lomba membuat amal jariah, amal yang terus mengalir, dan dirimu meninggalkan dosa jariah ..... dosa yang terus mengalir dalam kuburmu ....

Naudzubillah summa naudzubillah ....
Jauhkan aku dari orang orang perokok, orang orang yang mendzolimi dirinya sendiri, orang orang yang mendzolimi orang lain dengan asapnya ... orang yang mendzolimi bayinya sendiri, janinnya sendiri, istrinya sendiri ..... keluarganya sendiri ....

Sadarkanlah mereka betapa berharganya uang 10 ribu untuk makanan fakirmiskin, betapa berharganya nafas .... betapa berharganya udara bersih ... betapa berharganya uang seharga 1.5 liter bensin yang diperlukan masyarakat untuk berkendara ... mengapa engkau mensiasiakannya.

Padahal demi harga 1.5 liter bensin agar turun, engkau malah menghamburkan uang .... demi ribuan perak orang rela berdemo ditengah tengah terik panas matahari dan guyur hujan ....
demi ribuan perak orang rela ngantri sembako murah ....
engkau malah menyia nyiakannya .....
membakarnya .....
membuangnya ....
padahal anakmu lebih membutuhkan susu ...
padahal istrimu lebih membutuhkan tambahan belanja ....
padahal orang tuamu kesulitan mengatur keuangannya ...
mengapa tidak engkau sedekahkan 10 ribumu ....
mengapa tidak engkau berikan anakmu susu dengan 10 ribumu ...
mengapa tidak engkau berikan tambahan makanan gizi untuk istrimu masakkan untuk anakmu, untukmu juga ....
mengapa tidak engkau transferkan uang 10 ribumu setiap hari untuk orang tuamu juga ....
mengapa engkau tega membakarnya ... hanya untuk kesenanganmu sesaat ... dan penderitaanmu berkepanjangan .. dan dosamu bertambah ....

mengapa ???
sadarlah ... sadarlah .....


Itulah sekelumit sajak pencinta kebersihan dari asap rokok
Pecinta kesehatan, Pemerhati anak anak, Pemerhati Kesehatan Ibu hamil dan janin ....

DEFINISI

Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya.

Manusia di dunia yang merokok untuk pertama kalinya adalah suku bangsa Indian di Amerika, untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh. Pada abad 16, Ketika bangsa Eropa menemukan benua Amerika, sebagian dari para penjelajah Eropa itu ikut mencoba-coba menghisap rokok dan kemudian membawa tembakau ke Eropa. Kemudian kebiasaan merokok mulai muncul di kalangan bangsawan Eropa. Tapi berbeda dengan bangsa Indian yang merokok untuk keperluan ritual, di Eropa orang merokok hanya untuk kesenangan semata-mata. Abad 17 para pedagang Spanyol masuk ke Turki dan saat itu kebiasaan merokok mulai masuk negara-negara Islam.

Telah banyak riset yang membuktikan bahwa rokok sangat menyebabkan ketergantungan, di samping menyebabkan banyak tipe kanker, penyakit jantung, penyakit pernapasan, penyakit pencernaan, efek buruk bagi kelahiran, dan emfisema

Berikut adalah beberapa bahan kimia yang terkandung di dalam rokok:


Nikotin, kandungan yang menyebabkan perokok merasa rileks.
Tar, yang terdiri dari lebih dari 4000 bahan kimia yang mana 60 bahan kimia di antaranya bersifat karsinogenik.
Sianida, senyawa kimia yang mengandung kelompok cyano.
Benzene, juga dikenal sebagai bensol, senyawa kimia organik yang mudah terbakar dan tidak berwarna.
Cadmium, sebuah logam yang sangat beracun dan radioaktif.
Metanol (alkohol kayu), alkohol yang paling sederhana yang juga dikenal sebagai metil alkohol.
Asetilena, merupakan senyawa kimia tak jenuh yang juga merupakan hidrokarbon alkuna yang paling sederhana.
Amonia, dapat ditemukan di mana-mana, tetapi sangat beracun dalam kombinasi dengan unsur-unsur tertentu.
Formaldehida, cairan yang sangat beracun yang digunakan untuk mengawetkan mayat.
Hidrogen sianida,racun yang digunakan sebagai fumigan untuk membunuh semut. Zat ini juga digunakan sebagai zat pembuat plastik dan pestisida.
Arsenik, bahan yang terdapat dalam racun tikus.
Karbon monoksida, bahan kimia beracun yang ditemukan dalam asap buangan mobil dan motor.


KOMENTAR CELEBRITY, PUBLIC FIGURE, ULAMA DAN MASYARAKAT TENTANG ROKOK

Tahu Al Merokok Di Rumah Maia, Dhani Marah!


Lebih 400 ulama menfatwakan bahawa MEROKOK itu HARAM



KAMPANYE ANTI MEROKOK



Fatwa Larangan Merokok



Film Dokumenter: Fenomena Rokok di Indonesia


Aa Gym Bicara Masalah Rokok :: JM ::



Larangan Merokok dalam Alqur'an dan Hadith


“Barangsiapa menghirup racun hingga mati maka racun itu akan berada di tangannya lalu dihirupkan selama-lamanya di neraka Jahannam” (H.R.Muslim)
“Dan menghalalkan yang baik bagi mereka serta mengharamkan bagi mereka segala yang buruk”. (Qur’an Surat Al-A’raf : 157)
“Janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan” (Qur’an Surat Al-Baqarah : 195)
“Janganlah menghambur-hamburkan hartamu dengan boros karena pemborosan itu adalah sudaranya setan” (Qur’an Surat Al-Isro : 26)
“Dan sesungguhnya orang-orang yang mengganggu/menyakiti orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan dengan tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (QS. Al-Ahzab: 58)
Merokok mengganggu juga gan.



MENURUT ANE TENTANG ROKOK

  1. Sama menurut Alquran dan Hadith, rokok tergolong menghirup racun (sama seperti narkoba), tergolong menghambur hamburkan uang, tergolong mendzolimi diri sendiri dan lingkungan sekitar maka alhamdulillah ane sudah sampai ke tahap merpakan sebuah dosa, dan haram hukumnya melakukan dosa. Meskipun dosa kecil, tapi bila dilakukan setiap hari maka akan menjadi dosa besar. Doakan agar istiqomah ya gan. Ane juga mendoakan bagi mereka yang sudah sadar akan mudhorotnya dan meninggalkan pekerjaan yang sia sia ini agar istiqomah.

  2. Termasuk dosa orang yang memproduksinya, menjualnya, membelinya, memakainya / menggunakannya, menyuruh menjualnya, membuatnya, mengedarkannya, memasok bahan bakunya, mempromosikannya, membantunya, dan yang menerima hasilnya. Kadar dosa masing masing berbeda, tetapi semakin diulang ulangi maka dosanya akan menumpuk juga.

  3. Ane menghimbau kepada pemilik pabrik rokok segera menutup dan mengganti jenis usahanya, kepada petani tembakau agar beralih profesi pertaniannya ke yang lain, bisa cabai, palawija dll. Kepada para buruh atau pekerjanya segera sadar, masih banyak pekerjaan yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, misal pabrik yang membuat makanan ringan, cemilan. Kepada pemerintah segera turunkan peraturan pemerintah, baik perda maupun undang undang, secara tegas, tidak melakukan pembiaran berkepanjangan, kenakan cukai rokok sebesar-besarnya, memberikan sanksi tegas, membuat peraturan gambar sampul rokok yang memuat penyakit yg disebabkan rokok seperti yang diterapkan di singapore dll. Kepada kaskuser yang baik silakan membantu temen temen atau dirinya sendiri untuk menjadi teladan bagi lingkungan sekitar. Kepada Pak Jokowi seorang kaskuser juga, semoga mendengar aspirasi kita dan terus memperjuangkannya. Jakarta harus menjadi contoh bagi bagi daerah lainnya


Solusi Konkret Orang di Sekitar Rokok

Kalau tidak ada rokok .... Mau dikemanain tembakau ??? Terus petani tembakau makan apa ??? Pedagang asongan rokok jadi gimana ??? Devisa negara berkurang dong ???? Terus temen sopir ??? penghayal ?? penglamun ???? peminum alkohol gimana dong ??

Mau dikemanain tembakau ??? Terus petani tembakau makan apa ???
Petani tembakau bisa beralih profesi.
Karena harga tembakau yang lumayan maka petani tembakau bisa beralih profesi menjadi petani cabai, yang harganya setara dengan tembakau. Juga petani bisa beralih menanam melon, jagung, sayur-sayuran, wijen, dan kacang-kacangan serta beberapa jenis komoditas perkebunan lainnya.


Tembakau


Cabai


Palawija




Pedagang asongan rokok jadi gimana ???
Pedagangan asongan rokok dapat berprofesi sebagai pedagang minuman, makanan ringan, pedagang kacang, pedagang mainan, pedagang accesories, buku

Pedagang Asongan Rokok


Pedagang Asongan Minuman / Makanan


Lebih sehat





Devisa negara berkurang dong ????
Devisa untuk siapa ??? Untuk rakyat khan ?? Justru rakyat sudah mendapatkan kembali utuh uangnya kalau enggak ada rokok, berarti enggak ada uang yang dibuang oleh rakyat nantinya. Negara enggak susah susah harus menyehatkan warganya. Berkurang jenis penyakit. Devisa yang selama ini habis untuk membangun Rumah Sakit Jantung, Kanker, berton ton mengsubsidi tabung oksigen. Emangnya dipikir enggak ada subsidi kesehatan ??? Toh sedikit banyaknya ada devisa negara dari hasil pertanian / perkebunan yang bersih nantinya.







Jadi Kalau Tidak Merokok Uangnya buat apa dong????
1 bungkus rokok Rp 10.000 = 1.5 liter bensin = 8 butir telur=1kg beras=7 bungkus mie instan=1.5 galon aqua= 1pc magnum

Mending Mana ???


sama dengan

sama dengan

sama dengan

sama dengan

sama dengan isi ulang

sama dengan

sama dengan 8 bungkus Indom*e




Atau Rp 10.000 Mending kasihkan ke yang ini

Dengan ini


Atau dibelikan ini buat anaknya Rp 10.000 X 30 hari = 300.000 = 6 kotak susu Bebelove 400 gram


Khan mahal gan .... kalau dikumpulin rokok sebulan bisa beli susu berapa kaleng gan ... daripada begini :


Atau nambahin uang belanja + Rp 300.000 sebulan


Atau kirim buat orang tua + Rp 300.000 per bulan







Terus temen sopir ??? penghayal ?? penglamun ???? peminum alkohol gimana dong ??

Temen Sopir apa dong ???
Justru bagus sopir gak ditemani rokok. Karena konsentrasi meningkat. Penggantinya ditemani kacang kacangan, kripik pedas, karena petani tembakau beralih ke petani palawija dan perkebunan.

Sopir Perokok


Pasangin stiker ini dah



Penghayal gimana dong ??? penglamun ??
Ya bagus gak ada lagi penghayal, karena impiannya terwujud. Yakni hidup sehat. Hidup semangat. Ide bersih muncul. Ide kreatif muncul.



Peminum alkohol di bar / diskotek gak ditemanin rokok dong ???
Di Indonesia udah ruangan bar penuh sesak ditambah merokok .. enggak bagus dah ....
Tahukah agan di luar negeri bar barnya elegan, bersih. Jauh dari sangkaan seperti di TV atau film. Itukan yang jorok di film. Ane pernah diundang ke bar di New Zealand (enggak usah bilang wowww gan, biasa aja). Bar nya bersih, ketemu orang yang segar segar, lampunya juga ada (enggak redup macem di kita), makanan ringannya enak enak (ane pilih pilih juga makanan dan minumannya gan, cake dan orange, la haula aja gan), ketemu orang orang yang matanya bersih bersinar, enggak ada asap rokok. Mereka tau diri gan. Kalau merokok, mereka keluar ruangan. Orang didalamnya ada AC. Jadi bar (western bar) yang bener seperti itu gan. Musiknya juga jazz. Enggak yang menghentak hentak cumiakkan telinga, terus teriak geleng geleng, macem di bar kita ...
jadi betul betul bar tempat lobi, tempat bercerita. Senang. Ramah ramah. Ceria.

Gambaran yang pernah ane lihat seperti ini barnya (terang benderang khan gan, ada yang merokok gak gan???) :



BERIKUT FOTO DAN FAKTA PEROKOK






















Spoiler for agak DP:




Budaya Artis dan Merokok

















CARA JITU BERHENTI MEROKOK

Bisa dicoba gan cara jitu terapi untuk berhenti merokok :













  • Disekitar kita masih banyak yang tidak peduli terhadap dirinya sendiri, orang lain, lingkungan sekitarnya. Banyak yang seenaknya merokok di kendaraan umum seperti bis, angkot, kereta api, bahkan taksi sekalipun.

  • Ketidakpedulian ini sangat memprihatinkan kita semua, apalagi kita sering melihat anak anak merokok. Banyak anak jalanan yang merokok. Anak pelajar juga enggak ketinggalan. Budaya merokok sangat mengkhawatirkan.

  • Berapa triliun uang yang dihabiskan untuk membakar asap rokok ??? Berapa ribuan ton tabung oksigen yang digunakan untuk penderita jantung yang disebabkan menjadi pecandu rokok.




Stop Merokok Untuk Kesehatan Kita Semua.





Quote:


Aamiin gan. Syukurlah gan. Allah masih menyayangi agan, dan memberi agan hidayah. Tidak sulit untuk berubah / mengubah perilaku. hanya dibutuhkan keseriusan, komitmen, juga empati terhadap sesama dan perhatian juga kepedulian akan lingkungan

================================================

Quote:


aamiin soklah mimin kontribusinya biar menjadi HT. Agar lebih banyak yang menyadari hal kecil seperti ini dan berdampak besar. Ane bukan mau terkenal, tapi ane kepengen bermanfaat bagi orang banyak. Syukur syukur menjadi gerakan besar perubahan masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi.

================================================

Quote:


Ane gak cape gan. Sama halnya ane gak cape untuk sembahyang. Mari gan minimalnya agan sedikit sedikit mengurangi kebiasaan merokok ditempat umum, berjauhan dengan orang sekitarnya, dikurangi konsumsinya setiap hari dikurangi. Yang tadinya 1 bungkus setiap hari kurangi, syukur syukur gak tiap hari .... atau ketika agan mau membeli rokok lihat sekeliling ada mie aym gak. Mending beli mie ayam dulu ... kalau enggak laper, kasihkan ke yang laper yang gak punya duit, misal temen kos agan.

================================================




Diubah oleh hheryadi 23-03-2014 14:57
0
45.7K
459
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.