Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thesaid00Avatar border
TS
thesaid00
Kekurangan bisnis online shop
maaf kalo nda bagus..
ni thrit baru ane..

hehhehe..
emoticon-Sorry

Apa pun yang berada di bawah matahari pasti punya kelebihan dan kekurangan. Bedanya, ada hal yang lebih banyak mudharatnya dari pada kebaikannya atau sebaliknya. Meski bisnis online shop kini sedang menjamur karena dipercaya memiliki lebih banyak keuntungan, bisnis yang satu ini juga tidak luput dari kekurangan.

1. Harus ada jaringan internet.
Sudah barang pasti, bisnis online shop membuat Anda harus terhubung dengan internet. Sayangnya, tidak semua daerah di Indonesia dijangkau oleh provider yang memiliki jaringan internet yang memadai. Tentunya Anda tidak mungkin terus menerus lari ke warnet untuk mencari orderan, bukan?

Hal ini dialami oleh Tinuk Agustin, owner dari SpreiPerca.com yang mengaku jaringan internet adalah kesulitannya. "Saya suka susah buka internet mbak. Padahal orderan dan hubungan saya dengan para reseller juga dari email", katanya.

2. Gadget
Anda harus memiliki gadget, laptop, atau PC untuk mengakses internet. Ini bukan perkara mudah. Meski sekarang ada smartphone harga gopek, tapi kualitasnya jelas berbeda.

3. Tech-savvy (dilarang gagap teknologi)
Tidak semua orang memiliki kemampuan menggunakan internet. Meskipun Facebook, Twitter, Pinterest, Blogspot, atau Wordpress mungkin adalah hal yang sepele buat Anda, buktinya banyak kok orang yang masih kikuk menggunakannya. Berbisnis secara online menuntut Anda untuk memahami banyak hal dalam bidang sosial media dan website.

"Jadi pedagang online shop harus mau belajar terus mbak. Dunia internet itu cepat sekali berubah. Kalau kita ketinggalan trend, ya sudah. Ndak laku", jelas Dyah Purana pemilik AREMAFOOD.com.

4. Hit and run
Bisnis online shop adalah bisnis yang berbasis kepercayaan antara penjual dan pembeli. Sebagai penjual, Anda harus percaya pada setiap calon pembeli Anda. Nah, sayangnya tidak semua orang memiliki sikap yang sama dengan Anda. Banyak calon pembeli yang sudah memesan produk Anda sehingga Anda menyimpan barang ini untuknya, namun si calon pembeli tidak kunjung membayar. Hal ini bisa merugikan Anda.

Namun Anda bisa mengakalinya dengan memberikan perjanjian waktu pada setiap calon pembeli untuk kembali melepas produk Anda jika pada tenggat waktu yang ditentukan calon pembeli tidak membayar.

Nah, itu dia musuh-musuh terbesar Anda dalam bisnis online shop. Anda siap mengalahkannya?emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Sumber
0
1.2K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.