Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

angkringerAvatar border
TS
angkringer
Cara Mencari Kamera Yang Hilang
Assalamualaikum,
Permisi agan-agan sekalian. Barusan saya baca thread kalau terjadi penipuan/pencurian kamera makanya saya jadi inget ada sesuatu yang bisa dibagi ama agan-agan sekalian. Pasti sebagian agan-agan di sini dah pada tau. Yang sudah tau ga boleh emoticon-Ngakak ya.
Jika agan-agan kehilangan kamera atau kameranya dicuri, cara ini mungkin bisa membantu.

1. Agan bisa buka website www.stolencamerafinder.com
2. Cari salah satu foto yang pernah agan jepret pake kamera agan lalu upload di website tersebut. Jangan pakai foto yang ada di facebook atau di website lain, tapi di komputer agan aja karena biasanya foto yang sudah diupload di website, metadatanya dah berubah. Kalau agan ga punya foto hasil agan jepret pake kamera yang hilang, agan juga bisa pakai serial number kamera agan. Bisa dilihat di box kamera.

Kalau agan beruntung, bakal ada beberapa foto yang muncul dan kebetulan buka hasil jepretan agan. Beserta link website yang menampilkan foto itu. Nah agan bisa telusuri siapa yang upload foto tersebut. Tetapi sayangnya untuk mengetahui link tersebut agan harus bayar. Nilainya kalau dirupiahin mungkin mendekati 100rb rupiah. Ga seberapa lah dengan nilai kamera agan.

Bagaimana website tersebut bisa mencari kamera agan?
Pada dasarnya foto hasil jepretan kamera DSLR menyimpan data-data seperti seri kamera, waktu pengambilan gambar, serial number kamera, dll. Nah itu website mencari gambar di internet yang serial numbernya sama dengan kamera punya agan. Dengan asumsi kalau pengguna kamera tersebut mengupload foto hasil jepretan ke internet.

Sekian dari saya, jika ada salah kata saya mohon maaf. Jika ada cendol berlebih boleh lempar kepada saya.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Semoga bermanfaat
tata604
tata604 memberi reputasi
1
11.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.