Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SignMeAvatar border
TS
SignMe
[Dituduh LHI] SBY: "Saya bukan pejabat kecengan"
Metrotvnews.com: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membantah tudingan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq bahwa dirinya sangat dekat dengan Bunda Putri.

Menurut SBY, dirinya tidak kenal dengan sosok Bunda Putri. Begitu pula dengan keluarganya serta perangkat kepresidenan tidak ada yang kenal dengan Bunda Putri.

Dengan marah SBY menegaskan dirinya sangat terkejut mendengar pernyataan LHI yang banyak dimuat media massa setibanya di Tanah Air. SBY menyampaikan hal itu di Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Kamis (10/10)."Kalau saya dibilang sangat dekat dengan Bunda Putri, 1.000 persen bohong.

Kalau Bunda Putri tahu mengenai reshuffle kabinet, jelas 2.000 persen bohong," ujar SBY dengan suara bergetar.Presiden menjelaskan dirinya juga telah mengecek kepada keluarga dan tidak ada satu pun yang tahu dan kenal dengan Bunda Putri. Begitu juga dengan perangkat kenegaraan, seperti Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Sekretaris Presiden Kusnanto, tidak ada yang mengenal Bunda Putri.

"Kalau orang itu pernah saya kenal atau berkomunikasi dengan saya tentu perangkat kenegaraan juga pasti tahu. Dan ternyata tidak ada satu pun yang tahu. Mungkin keluarga. Saya cek tidak ada yang tahu," ujar Presiden.

Kemudian, dirinya memerintahkan Mensesneg untuk berkomunikasi dengan Menteri Pertanian dalam rangka mencari informasi mengenai Bunda Putri. "Pak Sudi komunikasi dengan Pak suswono. Lewat Pak Sudi, Pak Suswono mengatakan, 'Bunda Putri yakni istri salah satu pejabat Kementerian Pertanian dan pengusaha eksportir pupuk dari Cilimus Jabar. Kemudian saya cek ke Wamentan, ada kaitan dengan pejabat. Katanya betul," papar SBY.

Ia pun menyampaikan bahwa persoalan perombakan kabinet tidak pernah dibicarakan dengan pihak lain, hanya wapres, mensesneg, serta jika diperlukan Menko terkait. Bahkan, lanjut SBY, istrinya pun tidak diberitahu.

"Saya bukan pejabat kecengan, ngomong reshuffle kabinet dengan orang tidak jelas," tegas SBY.

Ia meminta agar proses hukum yang melibatkan LHI dilakukan dengan seadil-adilnya. "Berani berbuat harus berani bertanggung jawab. Jangan malah membawa atau mengait-kaitkan dengan Presiden," tandas SBY. 

@Metro_TVSBY Tuding Luthfi Hasan Ishaaq Bohong metrotvn.ws/N187576


Kalau sekelas LHI berani menyebut nama berarti apa ya?

0
3.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.