Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadhlierlandaAvatar border
TS
fadhlierlanda
Mufti Agung Saudi: Lebih Baik Bantu Orang Miskin daripada Haji Lagi
Kamis, 10 Oktober 2013
Mufti Agung Arab Saudi Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh mengatakan, mengeluarkan uang untuk membantu orang miskin dan yang membutuhkan, atau membantu Muslim lain untuk melakukan ritual haji wajibnya, lebih baik daripada melaksanakan haji kembali.

Hal itu disampaikannya dalam seminar tiga hari “Mengkaji Prioritas dalam Berhaji” yang dimulai Selasa (8/10) lalu di Makkah. Ia juga mendesak para ulama untuk memberikan pencerahan kepada umat mengenai aspek utama dalam Islam.

Seperti dilansir Saudi Gasette, seminar yang diselenggarakan oleh Kementerian Haji
itu dihadiri lebih dari 200 sarjana, peneliti, dan pemikir dari seluruh dunia menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh Kementerian Haji. Selain Mufti Agung Saudi, Imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syaikh Abdurahman As Sudais juga menjadi pembicara pada seminar yang diresmikan oleh Menteri Haji Bandar Hajjar itu.

Untuk diketahui, Islam hanya mewajibkan haji sekali seumur hidup bagi yang mampu menunaikannya. Dalam bahasa hadits disebut “manis tatha’ya ilaihi sabiilaa”.

http://www.bersamadakwah.com/2013/10...haji-lagi.html

setuju ama mufti ini, lebih baik membantu Muslim yang kurang ekonominya untuk naik haji ketimbang haji lebih dari satu kali karena membantu orang dalam beribadah juga merupakan hal positif
0
1.9K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.