Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blitalizerAvatar border
TS
blitalizer
"Accretian Force", Modifikasi Yamaha Byson



Otosia.com - Modifikasi Yamaha Byson ini tampil beda dan gahar, terinspirasi dari game online, yang digeluti. Tampilan motor di ubah total, bahkan bentuk tampilan asli sulit untuk dikenali.

Sang pemilik, Robert Parulian Siahaan merupakan salah satu dari sekian ribu gamer yang menyukai game RF Online (Rising Force). Game ini merupakan game perang antar 3 bangsa yaitu (Accretia Empire, Bellato Union dan Holy Alliance Cora). Rasa kecintaan beliau pada game ini juga disampaikan pada tunggangannya ini.



Sebuah motor Byson lansiran pabrikan Yamaha yang disulap menjadi Motor gagah, garang dan kekar dengan konsep Bangsa Accretia. Mulai dari kepala hingga ujung motor dilakukan perubahan yang signifikan sehingga tak jarang orang tidak mengetahui lagi bahwa ini merupakan motor Byson.

Dan untuk kedepannya, akan dilakukan penyesuaian lagi pada bagian body bawah yang belum diberikan sentuhan. Sementara berikut detail bagian modifikasi Yamaha Byson ini:

Spoiler for 1. Body dan Warna:


Body yang diusung adalah body custom yang mengarah ke konsep game RF (Rising Force). Untuk tangki yang bertingkat diambil dari salah satu bagian part armor dari Bangsa Acretia Lv 50 dan untuk kepala juga mengambil tema yang sama. Kemudian untuk bagian body belakang menggunakan konsep ducati.

Kemudian untuk warna yang digunakan yakni kelir merah yang dipadukan dengan motif aura kehitam-hitaman pada armor yang biasa terlihat pada game RF.

Spoiler for 2. Head:


Bagian Kepala robot menggunakan kepala robot dengan tema Bangsa Acretia Lv 50 Warrior. Pada bagian ini disematkan royektor+HID+Angle Eyes sebagai alat penerangan. Dan untuk bagian mata, disematkan lampu-lampu LED yang akan menyala pada malam hari.

Spoiler for 3. Kaki- kaki Belakang:


Untuk menambah keganasan dari motor ini, disematkan ban Metzeler ukuran 190/50-17. Velg yang digunakan adalah velg mobil BMW dengan ukuran 17 inci yang sudah disesuaikan agar dapat digunakan sebagai ban motor.

Spoiler for 4. Kaki-kaki depan:


Shock depan menggunakan shock USD Aprillia yang dimodifikasi lagi agar dapat memiliki dua buah dudukan kaliper. Pada bagian depan ini juga tersematkan ban Metzeler ukuran 120/70-17. untuk velg menggunakan punya suzuki GSX 400 yang sudah dimodifikasi untuk memiliki dudukan disc sebelah kiri.

Spoiler for 5. Knalpot:


Step depan menggunakan step merek NUI racing dan knalpot menggunakan knalpot R9 Carbon Series

Spoiler for 6. Sistem Rem:


Master Rem menggunakan master rem merk Nissin yang dikombinasikan dengan kaliper nissin dan disc belakang suzuki Satria RU (Bukan FU tetapi RU).

Spoiler for 7. Arm:


Pro Arm Custom dengan tambahan aksesori dua batang besi yang menambah kesan garang dan kekar. Semua di custom oleh DC Motor Palembang

Spoiler for 8. Tangki:


Speedometer ditanamkan dengan kondom tangki, karena pada sektor kepala sudah dicustom. Agar terjadi keserasian maka speedo meter dipindahkan ke bagian tangki.

Spoiler for 9. Stang:


Stang menggunakan stang custom yang dibuat dari bahan besi baja. Bobot stang ini sungguh mengindikasikan ke kekarannya, yaitu sekitar 5 kg.

Spoiler for 10. Aksesoris:


Sebagai aksesoris tambahan ditambahkan pedang Dual Elven Blade yang diambil desainnya juga dari game RF. Dual Elven blade merupakan senjata legendaris yang digunakan oleh para Warrior Pemain RF.

Sumber: Otosia.com
0
17.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.