Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Kasus Akil Mochtar dan Dinasti Ratu Atut, Ancam Elektabilitas Ical
Jakarta - Gubernur Banten yang juga kader Golkar Ratu Atut Chosiyah terseret-seret kasus dugaan suap yang menjerat Ketua MK non aktif Akil Mochtar. Citra Partai Golkar pun diuji jelang Pemilu 2014. Jika tak bersikap tegas, bukan hanya Golkar, elektabilitas capres partai beringin itu pun ikut tersandera.

Menurut Direktur Political Communication Institute Heri Budianto, sebaiknya Golkar segera mengambil sikap seperti mendesak Atut untuk mengundurkan diri. Sebab jika tidak, citra Golkar akan makin negatif di mata publik.

Apalagi saat ini lanjut dia, KPK juga mencekal Amir Hamzah yang juga kader Golkar.

"Mestinya Golkar tegas memanggil Atut meminta mundur, jika tidak maka diambil tindakan tegas. Ini akan bergulir terus, Golkar akan terkena imbas dari kader-kadernya di Banten," tutur Heri dalam kepada detikcom, Selasa (8/10/2013).

Apalagi menurut wakil rektor Universitas Mercu Buana ini, saat ini Golkar sedang gencar mengampanyekan pencapresan ketua umumnya, Aburizal Bakrie atau Ical. Kasus Akil dan pengungkapan dinasti politik Atut di Banten tentu juga akan mempengaruhi Golkar secara keseluruhan termasuk ke Ical.

"Ical kan akan maju sebagai capres, jika tidak segera mengambil langkah cepat, bisa-bisa Ical dinilai lamban dalam bersikap dan ini akan mempengaruhi penilaian publik terhadap Ical terkait elektabilitas," jelasnya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/09/070904/2381926/10/kasus-akil-mochtar-dan-dinasti-ratu-atut-ancam-elektabilitas-ical?n991102605[/url]

ga ngaruh, elektabilitas ical dari dulu juga kaga naik2 tetap di klasemen bawah
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.