Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aliffajriAvatar border
TS
aliffajri
Danau Ini Bisa Merubah Hewan Jadi Batu
Kaskuser, hewan-hewan yang terlihat seperti patung ini ternyata adalah hewan asli loh! Mereka mati dan berubah jadi patung, karena terkena efek yang sangat mematikan danau aneh ini.

Danau Ini Bisa Merubah Hewan Jadi Batu

Nama danau ini adalah Natron, namanya diambil dari mineral natrium karbonat dekahidrat, sebuah bahan yang telah lama dipakai warga Mesir untuk membuat mumi. Danau Natron yang terletak di Tanzania Utara, perbatasan negara Kenya punya keunikan yang menyeramkan dan mematikan. Hewan-hewan tidak bisa hidup di sana, karena mereka akan mati, berubah jadi batu.
Menurut New Scientist, senyawa mematikan di danau Natron berasal dari pembuangan abu gunung berapi yang ada di sekitarnya, dilansir oleh theblaze.com. Seorang fotografer bernama Nick Brand berhasil mengabadikan beberapa hewan mati yang ada di sekitar danau Natron. Hasil fotonya sangat menawan sekaligus menyeramkan. Menggambarkan sisi ajaib dari danau Natron.

Danau Ini Bisa Merubah Hewan Jadi Batu

"Air di sana memiliki soda yang sangat tinggi dan juga mengandung garam yang sangat tinggi. Hal itu membuat garis tinta di kotak kamera saya setiap detik. Soda dan garam menyebabkan pengapuran pada hewan dan mengubah mereka seperti kapur. Hewan ini awet sempurna hingga mereka mengering," ujar Nick.

Namun tidak semua hewan tenggelam, mati dan menjadi batu. Menurut New Scientist, ikan extremophile seperti nila alkali dapat beradaptasi di air yang panas, dengan tingkat keasaman air mencapai pH 9 hingga 10,5.
Padahal air normal memiliki pH 7. Sebagai tambahan, danau Natron sering tiba-tiba menjadi sangat panas. Kadang, danau Natron menunjukkan warna mewah menyala, dengan pola melingkar yang aneh.
Gimana, Kaskuser berani berkunjung ke danau ini? emoticon-Matabelo

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star nya gan^ Masih newbie emoticon-Big Grin

Danau Ini Bisa Merubah Hewan Jadi Batu
0
1.5K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.