Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • VIETNAM U-19 TIM PERTAMA YG LOLOS PUTARAN FINAL AFC CUP, SEMUA LAWAN DIGILAS ABIS

tukang.copasAvatar border
TS
tukang.copas
VIETNAM U-19 TIM PERTAMA YG LOLOS PUTARAN FINAL AFC CUP, SEMUA LAWAN DIGILAS ABIS
VIETNAM U-19 TIM PERTAMA YG LOLOS PUTARAN FINAL AFC CUP, SEMUA LAWAN DIGILAS ABIS


Kejutan terjadi di ajang kualifikasi AFC Cup U-19. Salah satu tim kandidat juara, Australia U-19 harus mengakui keunggulan runner up AFF U-19 Vietnam dengan skor telak, 1-5, dalam pertandingan terakhir grup F di Kuala Lumpur. Dengan demikian, Vietnam menggeser posisi Australia sebagai pemuncak klasemen sekaligus memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke putaran final AFC Cup U-19.

Di babak pertama, Vietnam langsung menggebrak di menit-menit awal. Hasilnya gelandang Vietnam, Nguyen Cong Phuong berhasil membobol gawang Australia di menit ke 9. Vietnam kemudian menggandakan keunggulan lewat sepakan penyerang tengah mereka Hoang Tanth Tung di menit ke 15. Dan dimenit ke 44 lagi-lagi barisan penyerang Vietnam mampu memporak-porandakan pertahanan Australia. Penyerang Nguyen Van Toan pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Australia sendiri hanya mampu memperkecil kedudukan di perpanjangan waktu babak pertama. 1-3 untuk Vietnam.

Meski sudah unggul, Vietnam ternyata tidak mengendorkan tempo permainan. Anak asuh Nguyen Quoc Tuan ini tetap bermain menyerang. Dan kembali gelandang bernomor punggung 10, Nguyen Cong Phuong berhasil membobol gawang Australia untuk keempat kalinya. Dan akhirnya pemain bertahan Le Van Son menutup pesta gol Vietnam lewat golnya di menit ke 70.

Dengan kekalahan ini, Australia harus menunggu nasib untuk bisa lolos ke putaran final AFC Cup U-19. Dengan status sebagai runner up, Australia harus bersaing dengan 9 runner up lainnya untuk memperebutkan satu jatah putaran final lewat gelar runner up terbaik.

http://olahraga.kompasiana.com/bola/...al-598425.html




Vietnam U-19 telah mengagendakan latihan di luar negeri dalam rangka persiapan Piala Asia tahun depan.


Vietnam U-19 serius menghadapi putaran final Piala Asia yang akan digelar di Myanmar Oktober tahun depan.

Runner-up Piala AFF U-19 itu sukses memuncaki kualifikasi Grup F di Kuala Lumpur dengan mengalahkan lawan-lawannya. Hebatnya, semua lawan, yaitu Cina Taipei, Hong Kong, dan Australia digilas dengan skor telak. Cina Taipei dan Hong Kong dipukul dengan skor 6-1 dan 5-1. Pada laga penentuan juara grup, Vietnam mencukur Australia 5-1. Gelandang Nguyen Cong Phuong tampil sebagai bintang tim dengan mengumpulkan total tujuh gol dalam tiga pertandingan tersebut.

Tak berhenti sampai di situ. Rencananya tim akan dikirim ke Arsenal awal tahun depan sebagai bagian dari persiapan mengikuti putaran final. Di London, tim Vietnam yang berintikan para pemain remaja akademi Hoang Anh Gia Lai akan disambut Steve Morrow, international partnerships performance supervisor Arsenal. Hoang Anh Gia Lai dan Arsenal memang memiliki kerja sama kemitraan.

Seperti dijelaskan presiden Hoang Anh Gia Lai Doan Nguyen Durc kepada Goal, Vietnam U-19 juga akan memanfaatkan kemitraan dengan Arsenal dengan berlatih di Akademi JMG di Belgia selama enam bulan.

Skuat Vietnam U-19 sendiri dijadwalkan mendarat di Ho Chi Minh City pada pukul 15:00 waktu setempat dan ratusan fans sudah berkumpul guna menyambut kedatangan pahlawan muda mereka.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...rsenal?ICID=SP


Klasemen GRUP F
1. Vietnam 3 3 0 0 16-3 (+13) 9
2. Australia 3 2 0 1 11-5 (+6) 6
3. Chinese Taipe 2 0 0 2 1-9 (-9) 0
4. Hongkong 2 0 0 2 1-12 (-11) 0


kemaren di final AFF Cup, Timnas U-19 kita ngalahin Vietnam U-19,
harusnya Evan Dimas cs lolos jg dong

Ayo Garuda Muda emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh tukang.copas 08-10-2013 09:17
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.