Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danar2104Avatar border
TS
danar2104
10 Fakta menarik tentang planet kita (Bumi)
Kawan, Tempat tinggal kita (bumi), dipenuhi dengan fakta-fakta menarik yang tidak pernah membosankan untuk dibicarakan. Keseluruhan fakta ini mengarah kepada komposisi yang sangat mendukung kehidupan di bumi dapat berlangsung. Maka benarlah yang Allah katakan di dalam Al Quran, tidak ada ciptaanNya yang sia-sia, semua yang ia ciptakan adalah untuk mendukung kehidupan kita, yaitu manusia.

Seperti yang kita kenal dari keadaan planet kita, ternyata masih ada hal-hal yang baru ditemukan setiap hari. Bahkan, dari sebagian besar lautan, masih belum pernah dieksplorasi sama sekali. Hal tersebut disebabkan keterbatasan kita sebagai manusia, keberadaan teknologi yang belum ada, sehingga ada batasan kedalaman laut yang dapat kita jelajahi. Namun dengan penelitian yang berkelanjutan, setiap hari kita mendapatkan ratusan spesies baru.
Hutan hujan mempersembahkan hewan dan tanaman baru setiap manusia melakukan penjelajahan. Bumi terus berubah, bergeser, dan mengekspos rahasia baru bagi manusia untuk mengagumi. Butuh waktu bertahun-tahun dan banyak sekali pemikiran besar untuk memecahkan masalah atmosfer bumi apalagi luar angkasa. Semua usaha, setiap saat, selalu memberikan fakta baru.

Dalam kesempatan kali ini, saya mengumpulkan sepuluh fakta menakjubkan tentang rumah kita ini, mungkin sebagian dari kita tidak/belum menyadari.


1. Atmosfir Bumi
Spoiler for 1:


2. Gurun Pasir
Spoiler for 2:


3. Bumi tidak bulat..??
Spoiler for 3:


4. Lautan garam
Spoiler for 4:


5. Danau atau laut..??
Spoiler for 5:


6. Pegunungan
Spoiler for 6:


7. Danau dalam

Spoiler for 7:


8. Gempa Bumi
Spoiler for 8:


9. Terpanas di bumi
Spoiler for 9:


10. Debu dalam angin
Spoiler for 10:


Nah kawan, 10 fakta diatas merupakan sebagian dari seluruh fakta yang terjadi di bumi. Namun sejatinya fakta-fakta tersebut masih terus bertambah seiring dengan kemajuan penelitian yang dicapai manusia.

Semoga menambah pengetahuan kita semua. Namun bila ada yang ingin kawan menambahkan, tulislah disini. Sekalian kita sharing pengetahuan. Mantab kan?


Spoiler for Sumber:

Diubah oleh danar2104 18-12-2012 08:32
0
3.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.