Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fmomo85Avatar border
TS
fmomo85
MicroSD SSD Creator Kit: Convert MicroSD jadi SSD


Klo agan punya beberapa kartu microSD yang gak kepake, Agan bisa mengubahnya menjadi kartu solid state drive (SSD) pake Converter MicroSD SSD Creator Kit. Cukup dengan sebuah converter seharga $76.56 ini, agan bisa menggabungkan 4 microSD menjadi sebuah kartu SSD yang akan mempertangguh kinerja PC.

Konverter ini pada dasarnya merupakan sebuah plat semacam kartu SSD dengan form factor 2.5 inchi yang dilengkapi dengan 4 slot, sehingga agan bisa menggabungkan 4 buah kartu microSD dan mengumpukan tenaganya untuk membuatnya lebih bertenaga. Masing-masing slot mampu mendukung microSD hingga kapasitas 32GB sehingga Agan bisa mendapatkan total 128GB dalam bentuk SSD. Jika gabungan kartu microSD agan tidak mencapai 128GB, harga konverter ini mungkin menjadi lebih mahal. Namun jika memang agan ingin memanfaatkan 4 kartu microSD yang tak terpakai dan megonfigurasi sesuai keinginan, konverter ini bisa jadi lebih hemat dan microSD agan bisa lebih bermanfaat.

Dengan kemampuan untuk menggabungkan performa 4 microSD menjadi sebuah SSD, bisa dipastikan jika konverter ini menggunakan kontroler RAID di dalamnya. Selain itu disebutkan bahwa konverter ini bisa membawa Windows Experience Index Score hingga 3.6 untuk penyimpanannya, tentu saja kartu dengan kecepatan lebih akan membawa pada skor yang juga lebih tinggi lagi. Dan selain bisa menjadi converter, piranti ini juga bisa digunakan untuk menghapus data dan media dengan cepat jika dibutuhkan. Sayangnya converter ini, setelah ane searching blom ada di indo, jadi yang minat agan bisa membelinya secara online di GeekStuff4U

sumber: JagatReview.com
0
5.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.